kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami

kata mutiara islami

kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
=================================================

Dibalik setiap musibah, bencana, atau ujian hidup, selalu ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai pelajaran. Sayangnya, banyak manusia lebih memilih berkeluh kesah ketika diuji dengan kesukaran dan kesedihan. Padahal, keyakinan akan datangnya pertolongan Allah bisa menjadi kunci teratasinya semua masalah hidup ini.. tinggal bagaimana upaya kita agar Allah senantiasa memberi jalan keluar ketika persoalan hidup terasa menghimpit..

Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya DIA akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangkanya..
Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya..
(QS.at-Thalaq:2-3)

“Maka segeralah kembali kepada Allah” (QS. Adz-Dzariyat:50)

Dengan taubat berarti kita bersegera menuju Allah, meninggalkan hawa nafsu, meninggalkan setan, meninggalkan syahwat dan maksiat. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang Allah kehendaki atas kita kebaikan.

http://www.hatibening.com

======================================

Jangan kau percayai propaganda sesat yang menggembar-gemborkan kebebasan kaum wanita yang mengharuskan menjalin cinta terlebih dahulu sebelum menikah. Janganlah terkecoh, sebab cinta sejati tak akan ada kecuali setelah menikah. Sedang selain itu, maka pada umumnya adalah cinta semu, hanya mengikuti angan-angan dan fatamorgana, sekedar menuruti kesenangan, hawa nafsu, dan pelampiasan emosi belaka.

Ingatlah bahwa kehidupan dunia ini sangatlah singkat dan sementara, mungkin sebentar lagi engkau akan meninggalkannya. Maka jika ternyata engkau telah terkhilaf dengan dosa-dosa segeralah saja bertaubat memohon ampunan sebelum ada dinding penghalang antara taubat dengan dirimu. Demi Allah nasihat ini kusampaikan dengan tulus untukmu dan itu semua semata-mata karena rasa sayang dan cintaku kepadamu.

Jauhilah teman yang buruk perangai, yang suatu saat bisa saja ia menjerumuskanmu lalu menyeretmu ke dalam pergaulan yang rendah dan terlarang. Ia hiasi itu semua sehingga seakan-akan menarik dan merupakan hal biasa yang tidak akan berakibat apa-apa, tak akan ada aib dan lain sebagainya.

Jangan percaya omongannya, sekali lagi jangan gampang percaya! Itu semua tak lain adalah tipu daya yang dilancarkan oleh syetan dan teman-temannya.

Berhati-hatilah jangan sampai engkau terpedaya dengan bujuk rayu para laki-laki pendosa itu yang kesukaannya hanya mempermainkan kehormatan orang lain. Mereka adalah pembohong, pendusta dan pengkhianat, walau salah satu dari mulut mereka terkadang menyampaikan kejujuran dan keikhlasan. Apa yang diinginkan mereka adalah sama, dan semua orang yang berakal mengetahui itu, seakan tiada yang tersembunyi. Berapa kali kita mendengarkan, demikian juga selain kita tentang perilaku keji mereka terhadap para gadis remaja. (www.alsofwah.or.id)

http://www.pacaranituharam.wordpress.com

======================================

Semua wanita mengidamkan nahkoda tangguh yang mampu membimbing biduk rumah tangga mereka agar tak karam di tengah lautan kehidupan.Mereka menginginkan sosok pendamping yang mampu menciptakan indahnya surga dalam mahligai rumah tangga. Karena itu, sebagai seorang pria muslim, hendaknya kita berlomba-lomba menghiasi diri dengan kriteria suami idaman yang telah digariskan oleh syariat yang mulia ini.

silahkan baca artikelnya di
http://www.kristalilmu.com/kriteria-suami-idaman/

======================================

Salah satu penyebab sebagian kaum muslim meninggalkan shalat adalah tidak mengetahui agung dan tingginya kedudukan shalat lima waktu, semoga dengan membaca artikel di bawah, Allah Ta’ala membukakan pintu hati bagi setiap muslim yang masih meremehkan atau meninggalkan shalat, akhirnya selalu memperhatikan shalat lima waktu, karena dia adalah pembeda antara Islam dan kekafiran.
http://www.dakwahsunnah.com/2012/01/jangan-remehkan-shalat-bagian-ke-2.html

======================================

Siksa yang keji dan buruk diakhirat, bagi yang meninggalkan shalat dengan sengaja tanpa ada udzur syar’ie sampai keluar waktunya; 1. Kepalanya dilempari dengan batu terus menerus tanpa henti. 2. Tidak bisa sujud di depan Allah ketika semuanya sujud 3. dimasukkan ke dalam neraka Saqar. 4. mendapatkan Ghayy , lihat penjelasannya di:
http://www.dakwahsunnah.com/2012/01/jangan-remehkan-shalat-bag-3-habis.html

======================================

Ibnul Qayyim berkata, “Tingkatan manusia di dalam shalat ada lima :

Pertama, orang yang sangat zalim terhadap dirinya sendiri. Mereka adalah orang yang wudhunya tidak sempurna, waktu shalatnya tidak terjaga, syarat dan rukunnya tidak diperhatikan;

Kedua, orang yang memperhatikan shalat, wudhu dan rukun-rukun lahiriah shalat. Akan tetapi ia lupa akan kesungguhan jiwa. Mereka terlena oleh bisikan …dan gangguan yang ada dalam pikirannya;

Ketiga, orang yang menjaga syarat dan rukun shalatnya, dan jiwanya bersungguh-sungguh melawan bisikan dan gangguan. Mereka sangat semangat dalam melawan musuh-musuh agar tidak mampu mencuri shalat mereka. Orang seperti ini berada dalam shalat dan perjuangan;

Keempat, orang yang sangat memperhatikan shalatnya dan hatinya terfokus dalam ruh shalat dan penghambaan terhadap Rabbnya;

Kelima, orang yang mencurahkan segala pikiran dan hatinya untuk mencapai kekhusyukan yang paripurna di dalam shalat. Ia melihat Allah dengan hatinya dan ia sadar bahwa Allah selalu mengawasinya. Hatinya penuh dengan cinta dan keagungan Allah. Seolah-olah ia melihat Allah dan ia hadir di hadapan-Nya. Bisikan dan godaan lenyap dari dirinya. Tabir penutup antara dirinya dan Allah telah terbuka. Perbedaan orang seperti ini dengan orang yang lupa di dalam shalatnya ibarat jarak antara bumi dan langit. Orang seperti itu mampu menyatu dengan Allah di dalam shalatnya.

Yang pertama disiksa, yang kedua dihisab, yang ketiga dimaafkan, yang keempat mendapatkan pahala, dan yang kelima dekat dan menjadi kekasih Allah.” (al Wabil ash Shayyib min al Kalim ath Thayyib).

http://www.facebook.com/majalah.arrisalah

=====================================

Mayoritas Ulama Menghukumi Rokok Haram

Sejak akhir 10 Hijriyah, para ulama fiqh telah membahas masalah kebiasaan merokok yang terjadi di masyarakat. Dari sekian pendapat ulama dan fatwa yang dikeluarkan, jumhur ulama menyatakan bahwa berdasarkan nash al-Qur’an dan Hadits yang sahih serta sisi kemudharatan yang ditimbulkan, merokok hukumnya haram.

Sebut saja, di antara ulama yang telah sepakat mengharamkan kegiatan merokok adalah seperti: Syeikh Islam Ahmad as-Sanhuri al-Bahuti al-Hambali (Mesir); kalangan mazhab Maliki: Ibrahim al-Laqqani (Mesir), Abdul Ghats al-Qasysy al-Maliki (Maroko); dari kalangan Sya’fi’i terdapat nama seperti: Najmuddin bin Badruddin bin Mufassiril Qur’an, al-Arabi al-Ghazali al-Amiri Asy-Syafi’i (Damaskus), Ibrahim bin Jam’an dan muridnya Abu Bakr Ibnu Adhal (Yaman) dan dari kalangan Hanafi: Isa asy-Syahwai al-Hanafi, Makki bin Faruh al-Makki, dan Sayyid Sa’ad al-Balkhi al-Madani (Turki).

Demikian pula kalangan ulama kontemporer, pada umumnya mereka sependapat mengenai haramnya merokok, seperti Dr. Abdul Jalil Shalabi, Dr. Zakaria Al-Bari (anggota Akademi Kajian Islam dan Anggota Lajnah Fatwa Al-Azhar), Syeikh Hasanain Makhluf (mantan Mufti Kerajaan Mesir), Prof. Dr. Yusuf al-Qaradhawi, dan Syeikh Syaltut.

Sedangkan lembaga fatwa ulama yang sepakat, bahwa merokok adalah haram cukup banyak jumlahnya, di antaranya adalah seperti: Komisi Tetap Lembaga Riset Ilmiah dan Fatwa di Riyadh (1396 H.), Dewan Fatwa al-Azhar, Mesir (1979 M.), Muzakarah Jawatankuasa Fatwa, Majlis Kebangsaan Hal Ehwal Islam Malaysia yang ke-37 ( 1995 M), Fatwa Negeri Selangor (1995) dan Fatwa Majlis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Indonesia (2010 M.).

Bagi seorang muslim, fatwa ulama di atas tentu sangat penting dan sakral. Kebiasaan merokok bukanlah hal yang remeh, tetapi ia merupakan perbuatan haram yang harus ditinggalkan sebagaimana perbuatan haram lainnya. Baginya, merokok adalah dosa. Wallahu al-Musta’an.

Imron Baehaqi, Lc. Penulis adalah Pengurus Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia, Bidang Dakwah dan Tarjih

http://hidayatullah.com/read/20593/10/01/2012/mayoritas-ulama-menghukumi-rokok-haram.html

=======================================
kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

 

==============

 

kata mutiara yang belum disensor:

 
Unik > kata kata > lifestyle > Kata Kata Mutiara Indah Penuh Renungan

Kata Kata Mutiara Indah Penuh Renungan

Kata-Kata Mutiara dan Kata-Kata Bijak adalah rangkaian kata-kata yang penuh makna. Makna yang dalam dari untaian kata-kata ini membuatnya menjadi begitu berarti dan indah sehingga disebut kata mutiara.

Di Artikel kali ini, Blog ini akan menyajikan rangkuman dan kumpulan kata kata Mutiara buat anda yang bermakna dalam, penuh arti, kata kata motivasi yang memberi dorongan positif bagi jiwa dan pikiran yang membacanya, sehingga mampu membawa aura sehat dalam kehidupan sehari-hari yang tak pernah lepas dari permasalahan, problematika dan kesulitan.

Kata Kata Mutiara ini dikumpulkan dari berbagai sumber, baik itu buku, literatur, ucapan dari tokoh-tokoh terkenal, dan sebagainya. Semoga bermanfaat bagi anda.

kata kata mutiara | kata-kata mutiara terbaik | kata-kata mutiara terbaru

Kata Kata Mutiara Terbaik

Sebenarnya Anda lebih berani dari yang anda duga, lebih kuat dari yang anda tahu, dan lebih pintar yang anda kira, namun itu semua tersembunyi dibalik diding tipis bernama keragu-raguan.

Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah.

Diam Bukanlah kelemahan, jika di iringi dengan perbuatan dan hasil nyata.

Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan, walaupun sebenarnya anda membencinya.

Harapan tinggallah harapan jika tidak disertai tindakan, impian tinggallah impian jka tidak selaras dengan kemampuan.

Hanya karena kamu mendengar apa yg dilakukan seseorang, tak berarti kamu bisa menghakiminya. Kamu tak tahu apa yg telah dilaluinya.

Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan hal yang benar.

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Kelakukan kita terhadap kehidupan, menentukan sikap kehidupan terhadap kita.

Matahari yang sebesar itu pun perlu bulan untuk bisa menerangi setiap sudut bumi.

Seseorang tak akan pernah bisa mencintai Anda dengan tulus dan apa adanya, jika Anda selalu menyembunyikan kekurangan Anda darinya.

Hidup ini seperti piano.Berwarna putih dan hitam. Namun,ketika Tuhan yang memainkannya,Semuanya menjadi indah.

Saat anda mendapatkan yang biasa ketika mendambakan yang terbaik, bersyukurlah, karena anda tidak mendapatkan yang terburuk.

“Kegagalan adalah peluang untuk hal yang lebih baik. Kegagalan adalah batu loncatan untuk pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti Anda akan bersyukur untuk beberapa kegagalan yang anda alami. Percayalah, ketika satu pintu tertutup untuk anda, sebenarnya pintu yang lain selalu terbuka”

Melihat kebelakang akan membawa kejelasan di depan. Belajar dari kesulitan dulu akan membawa berkah sekarang dan nanti.

Hidup adalah memilih, namun untuk memilih dengan baik, Anda harus tahu siapa Anda dan apa yang Anda perjuangkan, ke mana Anda ingin pergi dan mengapa Anda ingin sampai di sana.

“Keyakinan adalah percaya dengan apa yang tidak kita lihat, dan upah dari keyakinan adalah melihat apa yang kita yakini.”

Kesedihan adalah ibarat terdampar di gurun pasir. Hal terbaik adalah berusaha keluar dari gurun pasir tersebut.

Inti dari kebahagiaan adalah kumpulan kebahagiaan dari hal-hal kecil.

Sebenarnya sangatlah mudah menjadi Bahagia. Kebahagiaan akan datang saat kita memaafkan diri kita sendiri, memaafkan orang lain, dan hidup dengan penuh rasa syukur. Tidak pernah ada orang egois dan tidak tahu berterima kasih mampu merasakan bahagia, apalagi membuat orang lain bahagia. Hidup ini memberi, bukan meminta.”

Kebahagiaan adalah pengalaman spiritual dimana setiap menit hidup dilalui dengan cinta, dan rasa syukur.

Jangan takut akan bayangan, karena bayangan berarti ada suatu cahaya yang bersinar di dekatnya.

Masa-masa terbaik dalam hidup adalah saat kita mampu menyelesaikan masalah sendiri, Masa-masa suram kehidupan adalah saat kita menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi.

“Manusia seperti puluhan kolam, masing-masing memantulkan cahaya dari bulan yang sama.”

“Kebijaksanaan adalah pemahaman nilai-nilai abadi dan nilai-nilai hidup.”

“Kebaikan adalah lebih penting daripada kebijaksanaan, dan menyadari hal ini adalah awal dari kebijaksanaan.”

Bijaksana adalah kumpulan dari perjalanan hidup kita. Kebijaksanaan tidak bisa dicari, tidak bisa diberikan, dan tidak bisa dibagikan. Kebijaksaan adalah diri kita sendiri.

Jika anda merasa pendapat anda tidak didengar, ketahuilah, sebenarnya anda tengah belajar untuk menghargai.

Setiap kejadian-kejadian kecil hidup kita adalah bagian dari harmoni total alam semesta, semuanya sudah ada yang mengatur dengan sempurna. Jalanilah hidup apa adanya.

Orang Bijak adalah orang yang menyimpan kebijakannya untuk dirinya sendiri.

Bicaralah dari hati dan dengan hati, karena hati bisa mendengar lebih tajam daripada telinga.

Jangan terlemahkan oleh angin permasalahan. Layang-layang mampu terbang tinggi karena berani melawan angin. Hanya layang-layang yang putus benang yang hanyut oleh angin.

Jika anda merasa tidak memiliki hal yang berharga, ketahuilah, anda memiliki hal yang tak ternilaikan, yaitu senyuman.

Jika anda melalui hidup anda tanpa masalah, ketahuilah, anda melewatkan masa terindah hidup anda.

Berjalan lah seperti kau tak membutuhkan uang, mencintailah seperti kau tak pernah terluka, berdansalah seperti tak ada orang yang memperhatikan.

Saat kau berpikir tentang orang yang cantik dan tampan, pikirkanlah bahwa kau adalah bagian dari mereka.

Berbuat baik pada orang lain lebih sulit daripada berperang melawan penjajah.

Mengucapkan Maaf hanya mampu dilakukan oleh orang-orang pemberani.

Anda harus jadi ulat terlebih dahulu jika ingin menjadi kupu-kupu

Kekuatan bukanlah tentang memukul sekuat tenaga, tetapi tentang ketepatan sasaran.

Kemenangan adalah bagian terkecil dari sebuah pertandingan.

Pemenang bukannya tak pernah gagal, tetapi tidak pernah menyerah.

Tuhan telah memberikan kita Ikan, tinggal kita yang harus memgail untuk mendapatkannya.

Keindahan sejati tak bisa dilihat oleh mata, hanya hati yang mampu merasakan keindahan sebenarnya.

Waktu akan terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi yang gelisah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Namun Waktu adalah keabadian bagi yang mereka mampu bersyukur.

Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Fokuslah pada kelebihan kalian, jangan fokus pada kekurangan kalian.

Jika anda telah berusaha untuk mengubah sesuatu namun tetap tak berhasil, cobalah untuk mengubah pandangan anda.

Melepaskan orang yang di cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yang baru bagi hatimu.

Ketika anda tulus mencinta, tak akan pernah ada kata menyerah. Meski pikiran ingin berputus asa, namun hati tetap ingin mencoba.

Jangan terlalu lama menangisi apa yg telah terjadi. Hal yg kamu tangisi saat ini mungkin hal yang akan kamu syukuri suatu saat nanti.

Jika kamu meninggalkan seseorang, berikanlah alasan. Tak ada yg lebih menyakitkan daripada ditinggalkan tapi tak ada penjelasan.

Dalam hidup, anda tak akan selalu mendapatkan apa yang paling anda inginkan, terkadang anda hanya mendapat pelajaran yang sebenarnya lebih anda butuhkan.

Semoga kata kata Mutiara diatas mampu memberikan manfaat positif bagi anda dan kehidupan anda. Kata-kata mutiara terbaik sepanjang masa ini akan terus ditambah, sehingga jangan lewatkan untuk terus berkunjung ke blog ini. Jika anda berkenan, anda juga bisa membaca lebih lanjut : Kata-Kata Mutiara Islami dan kata kata bijak.

Original Source : Kata Kata Mutiara Indah Penuh Renungan http://www.poztmo.com/2011/09/kata-kata-mutiara-terbaik-sepanjang.html#ixzz1lTMquO8h\

About these ads

9 thoughts on “kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami

  1. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    Jika ustadz jadi wasit, maka sebelum pertandingan, sang ustadz memberikan kultum (kuliah terserah antum, bukan kuliah tujuh menit) di hadapan para pemain dan para suporter kedua kesebelasan,

    Wasit : “Saudara, semoga Allah senantiasa menjaga kalian. Izinkan sejenak saya sebagai wasit memberikan sedikit wejangan kepada kalian. Dekatkanlah selalu diri kalian kepada Allah Yang Maha Tinggi. Jagalah lisan kalian dari saling mencela, suporter mencela suporter, suporter mencela pemain, pemain mencela pemain, pemain mencela wasit. Karena siapa yang mampu menjaga lisannya, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam akan menjamin surga baginya. Subhanallah! Bukankah surga adalah cita-cita kita bersama?”
    *Para pemain dan para penonton mengangguk takzim.

    =======

    Jika ustadz jadi wasit, maka ketika seseorang hendak menyogoknya,
    Wasit : “Bertakwalah engkau, wahai hamba Allah! Tidakkah engkau tahu bahwa Rasulullah melaknat orang yang menyuap dan disuap?!”
    Fulan : “Bukankah ini suatu perbuatan tolong menolong?”
    Wasit : “Dengarkan! Allah Ta’ala telah berfirman yang artinya, “Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam dosa dan pelanggaran. Bertakwalah kamu kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” [QS. Al-Maidah: 2]

    ========

    Jika ustadz jadi wasit, maka ketika seorang pemain marah-marah karena gagal mencetak gol,
    Wasit : “Janganlah engkau marah karena marah adalah batu berapi yang dilemparkan setan ke dalam hati manusia. Orang yang kuat bukanlah dia yang mampu mengalahkan musuh. Namun orang yang kuat adalah dia yang mampu menahan marah ketika dia bisa melampiaskannya. Jika engkau marah, maka berta’awwudz-lah (mengucapkan: ‘Audzubillahi minasy syaithanir rajiim). Dan jika suatu hal yang tidak engkau sukai menimpamu, maka katakanlah, “Qoddarullahu wama sya-a fa-’al (artinya: Allah sudah mentakdirkan segala sesuatu dan Dia berbuat menurut apa yang Dia kehendaki).”
    Pemain : “A’udzubillahi minasy syaithanir rajiim (artinya: Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk).Terima kasih, wasit. Sekarang hatiku lebih tenang dan siap untuk mencetak gol!”

    ===========

    Jika ustadz jadi wasit, maka ketika seorang pemain hendak minum,
    Wasit : “Sebutlah nama Allah untuk meminta keberkahan kepada-Nya. Minumlah dengan tangan kanan karena setan minum dengan tangan kiri. Janganlah boros, karena orang yang boros adalah saudara setan. Hendaklah kamu minum dalam keadaan duduk dan pujilah Allah atas nikmat yang telah Dia berikan untukmu.”
    Pemain : “Bismillah. Gluk..gluk.. Alhamdulillah. Thanks, sit. Sekarang dahaga gue udah hilang.Gue akan bermain lebih semangat lagi.”

    ==========

    Jika ustadz jadi wasit, maka ketika dua orang pemain bersitegang dan terlibat adu mulut,
    Wasit : “Tenang, tenang. Janganlah berkelahi. Bukankah mukmin itu bersaudara? Sudah selayaknya bagi seorang muslim jika melakukan suatu kesalahan kepada saudaranya untuk meminta maaf. Dan hendaknya seorang muslim memaafkan kesalahan saudaranya.”
    Pemain A : “Maafkan saya, kawan. Saya tadi tidak sengaja menyikutmu.”
    Pemain B : “Ia, maafkan saya juga. Saya terbawa emosi sehingga saya menghardikmu.”
    *Bejabat tangan lalu berpelukan
    Wasit : “Indah, bukan? Jika suatu ikatan dilandasi syari’at Islam yang begitu mulia.”

    Penulis : Roni Nuryusmansyah
    artikel selengkapnya ada di:

    http://www.kristalilmu.com/jika-ustadz-jadi-wasit/

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

  2. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    Jadilah laksana pensil. Meski pensil patah berkali-kali, batu jelaga hitam di dalamnya masih bisa dipakai untuk menulis. Bahkan hingga ke patahan terakhir, Maka Tulisilah Hati Dengan Guratan Keikhlasan, karena Ikhlas Adalah Rahasia kekuatan Adi Daya Yang Membuat Jiwa Menjadi Kuat Meski Badai Kehidupan Berulang Kali Menghantam.. Menerjang……Allahu Akbar…semangat…^_^

    “Sesungguhnya hanya orang-orang yg sabarlah yg dicukupkan pahala mereka tanpa batas” ( Q.S Az Zumar : 10)

    http://us.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Abdullah%20Shaleh%20Hadrami/

    =============================

    “Ketika orang mengkritikmu atau mencelamu, maka perhatikan celaannya. Apabila ada kekurangan itu pada dirimu, maka perbaikilah langkahmu dan luruskan kesalahanmu. Namun apabila kekurangan itu tidak ada pada dirimu, berkatalah, “Alhamdulillah”, dan janganlah celaan itu mengganggu langkahmu”

    — @Dr_almosleh (Dr. Khalid Al Mushlih, dosen fiqh pada Universitas Al Qashim, Saudi Arabia)

    http://twitulama.tumblr.com/page/3

    =============================

    Meniru Pohon..

    Manusia melemparinya dengan batu, ia memberi mereka buah-buahan. Seakan-akan pohon itu berkata: ” Walau mereka melempari aku dengan batu, aku tetap memberi mereka buah-buahan.”

    Hikmah: Kita tetap istiqomah berbuat baik dan menebar kebaikan serta manfaat walau orang lain tidak menghargai dan bahkan mereka membalasnya dengan keburukan.

    ===============

    Paling enak dan selamat dalam hidup ini adalah mengikuti Allah dan RasulNya, beramal shaleh dan berusaha untuk selalu memberikan manfaat kapanpun dan dimanapun kita berada. Hindari berprasangka buruk terhadap orang lain terlebih lagi apabila tanpa indikasi apapun karena dalam lautan bisa di duga dan dalam hati siapa tahu..

    ===============

    Apa Yang Anda Cari Dalam Hidup Ini?..

    Seorang yang beriman selalu berpikir dan berusaha untuk memberikan manfaat kepada siapapun, kapanpun, dimanapun dan dalam bentuk apapun yang Ia mampu.
    Ia selalu berusaha untuk tidak mengganggu siapapun, kapanpun, dimanapun dan dalam bentuk apapun.
    Harapannya hanyalah Ridha dan Cinta Allah dalam semua aktifitasnya.

    HIDUP INI HARUS BERMANFAAT!!!

    ==============

    Nasehat Guru Bijak..

    Guru Bijak yang wajahnya teduh itu menasehatiku;
    “Berbuatbaiklah selalu kapan dan dimanapun kamu berada dan jangan pernah peduli dengan balasan apapun yang kamu dapat (dari manusia, hanya mengharapkan balasan dari Allah, red).”

    Terima Kasih Tuan Guru Bijak, Barokalloh Fiikum..

    http://us.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Abdullah%20Shaleh%20Hadrami/

    Ceramah · Abdullah Shaleh Hadrami

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

  3. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    KEUTAMAAN MEMBACA DAN MEMPELAJARI AL-QURAN

    “Dan tiadalah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allah membaca Kitabullah (Al-Qur’an) dan mempelajarinya, kecuali akan dikelilingi Malaikat, dianugerahi ketenangan, diliputi rahmat dan disebut-sebut Allah di hadapan mahluk yang dekat kepada-Nya” (HR. Muslim).

    Hadits tersebut menyebutkan bahwa orang yang membaca dan mempelajari Al-Qur’an, akan mendapat empat keutamaan:

    1.Para Malaikat akan mengelilingi orang-orang yang sedang belajar Al-Qur’an. Maksudnya, ikut mendengarkan bacaan mereka, menyalami dan memelihara mereka dari berbagai bala’ dan musibah.

    2.Orang-orang yang membaca atau mendengarkan Al-Qur’an akan dianugerahi ketenangan jiwa. Maksudnya, ia akan berhati bersih berkat cahaya Al-Qur’an, hilang rasa kebimbangan dan kegundahan jiwanya, kemudian dilimpahi cahaya Ilahi dalam hatinya. Ketenangan jiwa inilah yang membawa dirinya taat kepada Allah sehingga menjadi sehat jasmani dan rohaninya.

    3.Membaca dan mendengar Al-Qur’an akan mendapat limpahan rahmat dan barokah dari Allah.

    4.Orang yang mempelajari Al-Qur’an akan disebut-sebut Allah dikalangan para Malaikat.

    http://www.facebook.com/pages/KATA-KATA-HIKMAH/291202364354

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

  4. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    Wahai para wanita, jika cintamu kepada seorang pria tak membuatmu menjadi pribadi yg lebih baik, kamu mungkin mencintai orang yg salah.

    Jemarinya blm berhak untuk kau genggam.. Suara lemah lembutnya blm berhak engkau nikmati.. Wajahnya blm berhak terlalu lama engkau pandangi… Lalu kapankah tiba saatnya dia yg engkau cinta menjadi hakmu sepenuhnya? Saat itu ialah ketika engkau telah berjanji atas nama Allah menjadi sepasang suami istri, disaksikan kerabat serta malaikat. Saat itulah saat dimana yg sbelumnya diharamkan menjadi terhalalkan.

    Menikah bukan semata-mata hanya untuk membina rumah tangga yg bahagia, tetapi juga membangun cinta kepada Allah, saling mengingatkan dlm kebenaran dan kesabaran, serta melahirkan generasi islam yang tangguh. Berjuang bersama mengayuh perahu kehidupan dalam ketaqwaan. Hingga Allah ridha menyatukan cinta kita sampai ke Surga.
    Subhanallah…

    *“” Ameera Afya “”*

    http://www.facebook.com/pages/Izinkan-Aku-Menikah-Tanpa-Pacaran/124803064261837

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

  5. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    “Jika ‘tanganmu terlalu pendek’ untuk membalas kebaikan sahabatmu, maka ‘panjangkanlah lisanmu’ dengan memperbanyak terima kasih dan mendoakannya.” (Syaikh Muhammad Shalih Al Munajjid – twitulama.tumblr.com)

    KEUTAMAAN SEDEKAH
    – Menjadi penenang panasnya alam kubur. Rosululloh bersabda, “Sesungguhnya sedekah itu benar-benar dapat memadamkan panasnya kubur dari orang yang menghuninya…” (Ash-Shohihah, no. 3484)
    – Pada hari kiamat akan menjadi payung pelindung bagi orang yang mengamalkannya. Rosululloh bersabda, “Dan seorang mukmin itu hanyalah bernaung pada hari kiamat di bawah naungan sedekahnya.” (Ash-Shohihah, no. 3484)

    http://www.facebook.com/Taman.Hidayah

    Imam Malik berkata, “Seseorang hanya menjadi baik setelah meninggalkan apa yg tidak berguna baginya, dan sibuk dng apa yg berguna baginya. Jika dia telah melakukannya, pasti Allah akan membukakan hatinya.” (as-Syarbashi, al-Aimmah al-Arba’ah, 98)

    Setiap pagi tiba, ingatlah bahwa pagi itu terasa sangat panjang bagi beribu2 orang yang sengsara, sedang engkau berada dalam kenikmatan.. Pagi itu terasa membosankan bagi beribu2 orang yang kelaparan, sedang engkau masih bisa kenyang.. Bersyukurlah..

    http://www.facebook.com/MediaIslamOnline

    33 Kiat Agar Khusyu’ dalam Sholat

    Sesuatu yang pertama-tama kalian hilangkan dari agama kalian adalah kekhusyuan. Dan sesuatu yang paling akhir kalian hilangkan dari agama kalian adalah shalat.” (Hadist Nabi)
    Mengingat khusyu merupakan hal yang amat mudah lepas , maka kita harus berupaya agar shalat yang kita tegakkan dapat terjaga kekhusyuannya. Apa saja resep menjaga kekhusyuan?

    Pertama, Bersungguh-sungguh Untuk Mendapatkan Kekhusyuan dan apa yang menguatkannya:

    Bersiap diri menuanaikan sholat
    Thuma’ninah dalam sholat
    Mengingat mati ketika sholat
    Merenungkan ayat atau dzikir yang diucapkan dalam sholat
    Membaca seayat demi seayat
    Membaca dengan tartil dan membaguskan bacaan
    Merasakan bahwa Allah menjawabnya ketika sholat
    Sholat menghadap dan mendekat ke arah sutrah atau pembatas
    Meletakkan tangan kanan di atas tangan kiri di atas dada
    Memandang ke tempat sujud
    Menggerakan jari telunjuk
    Variasi dalam membaca surat, ayat, dzikir, dan doa dalam sholat
    Melakukan sujud tilawah ketika melewati ayat-ayat sajdah
    Berlindung diri pada Allah dari godaan syetan
    Bercermin pada sholatnya kaum shalafussholeh
    Mengetahui keutamaan khusyu dalam sholat
    Bersungguh-sungguh dalam berdoa terutama di waktu sujud
    Berdzikir seusai sholat.

    Kedua, Menghindarkan hal-hal yang bisa menghalngi kekhusyuan atau menodai kesucian:

    Menghilangkan apa yang menyibukkan pandangan di tempat orang yang sholat
    Tidak sholat dengan mengenakan pakaian yang bergambar / bertulisan / berwarna yang dapat mengangu orang yang sholat
    Tidak sholat jika ada hidangan makanan yang ia sukai
    Tidak sholat dengan menahan buang air besar, kencing dan kentut
    Tidak sholat dalam keadaan mengantuk
    Tidak sholat di belakang orang yang sedang tidur atau berbicara
    Tidak sibuk meratakan tempat sujud / kerikil
    Tidak mengeraskan bacaan
    Tidak menoleh ketika sholat
    Tidak memandang ke arah langit atau ke atas
    Tidak meludah ke arah depannya ketika sholat
    Berupaya agar tidak menguap ketika sholat
    Tidak meletakkan tangan pada pinggang dalam sholat
    Tidak memanjangkan pakaian hingga menyentuh tanah
    Tidak menyerupai hewan.

    =================

    Judul Buku : 33 Kiat Khusyu Dalam Shalat
    Penulis : Muhammad Shaleh Al-Munajjid
    Isi : 160 halaman
    Ukuran : 12 x 17 cm

    silahkan dengarkan/download rekaman ceramah Ustadz Abdullah Shaleh Hadrami mengenai penjelasan 33 Sebab Khusyu’ dalam Sholat di:

    http://us.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Abdullah%20Shaleh%20Hadrami/33%20Sebab%20Khusyu%27%20dalam%20Sholat

    http://hizred.wordpress.com/2011/02/26/33-kiat-sholat-khusyu/

    http://www.kautsar.co.id/read/book/22/11/2011/105/33-/

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

  6. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    SEPULUH KIAT MENGGAPAI CINTA ALLAH

    1. Membaca Al Qur’an..

    Membaca Al-Qur’an dengan benar, tadabbur [panghayatan] dan memahami serta mengamalkannya dengan baik.

    2. Mengerjakan Amalan Sunnah..

    Mendekatkan diri kepada Allah dengan mengerjakan amalan-amalan sunnah setelah menyempurnakan amalan-amalan wajib.

    3. Banyak Berdzikir Kepada Allah..

    Selalu dzikirullah [mengingat dan menyebut nama Allah] dalam segala situasi dan kondisi dengan hati, lisan dan perbuatan.

    4. Memenangkan Yang Dicintai Allah..

    Mengutamakan kehendak dan apa yang dicintai Allah di saat berbenturan dengan kehendak dan apa yang disukai hawa nafsu.

    5. Memahami Nama-Nama Dan Sifat-Sifat Allah..

    Menanamkan dalam hati nama-nama dan sifat-sifat Allah dengan memahami maknanya.
    Siapa saja yang mengenal Allah melalui nama-nama dan sifat-sifatNya pasti mencintaiNya.

    6. Merenungkan Nikmat Allah..

    Memperhatikan, merenungkan dan selalu menghitung-hitung karunia, kebaikan dan nikmat Allah kepada kita yang tampak dan yang tidak tampak, lahir dan batin.

    7. Menundukkan Hati Secara Total..

    Menundukkan hati dan menghinakan diri secara total di hadapan Allah.
    Allah bersama orang-orang yang hati dan dirinya hanya tertuju kepadaNya.

    8. Shalat Tahajjud..

    Menyendiri untuk beribadah kepada Allah di waktu malam saat orang lelap tidur, bermunajat dan membaca kitab suciNya kemudian ditutup dengan memperbanyak istighfar.

    9. Bergaul Dengan Orang Sholeh..

    Bergaul dan berkumpul bersama orang-orang sholeh yang mencintai Allah dengan sejujurnya, mengambil hikmah dan ilmu dari mereka seperti memetik buah-buahan yang baik.

    10. Menjauhi Segala Penghalang..

    Menjauhi semua sebab yang dapat menjauhkan dan menghalangi hati dari Allah.

    Selamat Menikmati Cinta Allah!

    http://www.hatibening.com

    ==========================

    Syarat pokok bagi orang yang bertaubat: Pertama, benar-benar menyesali perbuatan maksiatnya. Kedua, meninggalkan kemaksiatan yang telah dikerjakannya. Ketiga, bertekad kuat untuk tidak mengulanginya jika kesempatan serupa datang kepadanya. Keempat, memperbanyak istighfar (meminta ampunan) kepada Allah Ta’ala. Kelima, mengikutinya dengan amal-amal shalih dengan harapan supaya amal kebaikan itu menghapuskan keburukan-keburukannya.

    http://www.voa-islam.com/islamia/tsaqofah/2010/07/29/8715/bagaimana-cara-bertaubat-dari-zina/

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

  7. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    Rakernas MUI 7 Maret 1984 di Jakarta telah merekomendasikan perlunya umat Islam bangsa Indonesia waspada terhadap menyusupnya paham Syi’ah yang memiliki perbedaan-perbedaan pokok dengan ajaran Islam Ahlu Sunnah (pengikut Qur’an dan Sunnah).

    PBNU pernah mengeluarkan surat resmi Nomor: 724/A. II. 03/10/1997, 12 Rabiul Akhir 1418 H/14 Oktober 1997 M yang ditandatangani Rais Aam KH. M. Ilyas Ruhiat dan Katib Aam KH. M. Drs. Dawam Anwar. Mengingatkan kepada bangsa Indonesia agar tidak terkecoh oleh propagandis-propagandis Syi’ah, dan perlunya umat Islam bangsa Indonesia mengetahui perbedaan prinsipil ajaran Syi’ah dengan Islam.

    Departemen Agama RI (sekarang Kemenag RI) telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: D/BA. 01/4865/1983, 5 Desember 1983 tentang, “Hal ihwal Mengenai Golongan Syi’ah” menyatakan bahwa ajaran Syi’ah tidak sesuai bahkan bertentangan dengan ajaran Islam.

    http://m.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/01/05/17296/syi%27ah-bukan-islamtapi-ordo-sesatkesesatannya-diakui-ulama-duniamuinu-depag/

    http://abisyakir.wordpress.com/2012/01/04/cara-misionaris-syiah-menjerat-manusia/

    ======================================

    Jika Engkau ditanya “Dimana Allah?” Maka jawablah “Allah berada di atas langit, di atas ‘Arasy, di atas seluruh makhluk-Nya, dan ilmu-Nya menjangkau semua tempat ”, karena itulah jawaban yang tepat dan sesuai dengan manhaj Ahlussunnah wal Jama’ah.

    http://abisyakir.wordpress.com/2011/12/19/dimana-allah-tinggal-sebelum-bersemayam-di-atas-arasy/

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

  8. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    Hendaklah kalian banyak mengingat Allah karena itu adalah obat penyakit hati. Janganlah menggunjing orang lain karena itu hanyalah penyakit. (Umar bin Khattab) –

    Menyia-nyiakan waktu itu lebih jelek daripada kematian. Menyia-nyiakan waktu akan memutuskanmu dari Allah dan akhirat, sedangkan kematian hanyalah memutuskanmu dari dunia dan penghuninya. (Ibnul Qayyim, kitab Al Fawa’id)

    Jalan keselamatan adalah dengan mengikuti Rasulullah dan para sahabatnya. Allah ta’ala telah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah. Adapun jalan-jalan selain mereka adalah jalan-jalan yang menyimpang dari kebenaran.

    http://abisyakir.wordpress.com/2012/01/02/kalau-syiah-sesat-mengapa-boleh-masuk-tanah-suci/

    Berkembangnya perzinaan, perselingkuhan bahkan kekerasan, dekadensi moral, kriminal, perkosaan dan lain-lain, antara lain disebabkan oleh percampuran, pergaulan bebas antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahromnya yang kemudian dikenal dengan istilah Ikhtilath. Ikhtilath adalah dosa, bahkan ikhtilath adalah media zina.

    http://ustadzrofii.wordpress.com/2012/01/01/ikhtilaath/

    http://www.facebook.com/deda.dn

    Untuk mendapatkan kenikmatan DUNIA yang FANA…
    Banyak yang berjuang sepenuh tenaga…
    Bahkan banyak yang menghhalalkan segala cara…

    Tapi untuk mendapatkan kenikmatan AKHIRAT yang BAQA…
    Banyak yang tiidak peduli…
    Bahkan menertawakan orang2 yang berjuang meraihnya.

    Tanya kenapa???

    http://www.facebook.com/pages/KATA-KATA-HIKMAH/291202364354

    “Saat pakaian kita kotor, kita pasti akan segera mencucinya. Namun apakah demikian juga yang kita lakukan dengan hati kita? Cara mencuci hati adalah dengan tangisan air mata penyesalan dan ucapan istighfar serta senantiasa berdzikir mengingat Allah Ta’ala” (Dr. Khalid Al Mushlih, dosen fiqh pada Universitas Al Qashim, Saudi Arabia –

    http://twitulama.tumblr.com/

    http://www.facebook.com/Taman.Hidayah

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

  9. kata mutiara islami

    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami
    =================================================

    Siapa yang menjaga shalat, berarti amalan lainnya pun ikut baik.
    Siapa yang meremehkan shalat, maka lihat saja jeleknya amalan yang lain pada dirinya.

    Amirul Mukminin, Umar bin Al Khoththob –radhiyallahu ‘anhu- mengatakan, “Sesungguhnya di antara perkara terpenting bagi kalian adalah shalat. Barangsiapa menjaga shalat, berarti dia telah menjaga agama. Barangsiapa yang menyia-nyiakannya, maka untuk amalan lainnya akan lebih disia-siakan lagi. Tidak ada bagian dalam Islam, bagi orang yang meninggalkan shalat.“

    Imam Ahmad –rahimahullah- juga mengatakan perkataan yang serupa, “Setiap orang yang meremehkan perkara shalat, berarti telah meremehkan agama. Seseorang memiliki bagian dalam Islam sebanding dengan penjagaannya terhadap shalat lima waktu. Seseorang yang dikatakan semangat dalam Islam adalah orang yang betul-betul memperhatikan shalat lima waktu. Kenalilah dirimu, wahai hamba Allah. Waspadalah! Janganlah engkau menemui Allah, sedangkan engkau tidak memiliki bagian dalam Islam. Kadar Islam dalam hatimu, sesuai dengan kadar shalat dalam hatimu.“ (Lihat Ash Sholah, hal. 12)

    Jaga shalat Anda, baca selengkapnya di sini:

    http://rumaysho.com/hukum-islam/shalat/2721-dosa-meninggalkan-shalat-lima-waktu-lebih-besar-dari-dosa-berzina-.html

    =======================================
    kumpulan kata-kata mutiara islami – kata bijak islami- kata motivasi islami – kata inspirasi islami – kalimat nasehat islami – kalimat mutiara islami – kalimat mutiara bijak islami – kalimat mutiara motivasi jiwa islami – kalimat mutiara cinta islami – kalimat mutiara inspirasi islami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s