Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami

Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami

“JANGAN AJAK AKU PACARAN!!”

•Jangan ajak aku pacaran,
♥Karena cinta demikian bukanlah
hubungan yang dihalalkan.

•Jangan ajak aku pacaran,
♥Karena pacaran begitu dekat dengan
kemaksiatan.

•Jangan ajak aku pacaran,
♥Karena aku tak mau kehormatanku
tergadaikan.

•Jangan ajak aku pacaran,
♥Karena aku dibalik keindahannya
justru akan membutakan.

•Jangan ajak aku pacaran,
♥Karena aku ingin menjaga kesucian.

•Dan jangan ajak aku pacaran,
♥Karena aku takut buaiannya
melunturkan cintaku kepada-Nya.
••Jangan katakan aku sok alim,
••Jangan katakan aku sok suci,

Akan tetapi, Aku hanya ingin tetap menjaga
diri,
Aku hanya ingin tetap menahan diri,
Aku hanya ingin patuh kepada Ilahi.
Telah kutetapkan dalam hati.Hanya imamku
yang boleh memacari nanti.
Setelah tertambat dalam ikatan suci. Karena
aku yakin sekali.
Pacaran setelah menikah itu akan
berbuah kebahagiaan abadi.

Filzah Sang Perindu NurNya ^__^

Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami ke-2

#Persiapan Nikah yang Barakah#

1. Jangan pernah terbersit niat bikin undangan yg mahal2. Tak ada artinya sama sekali. Ia hanya akan berakhir di tempat sampah. Pilihlah yg murah tapi manfaatnya ada. Ada yg desain kalender meja, kumpulan doa, berisi nasehat2 kebaikan yg tahan lama. Sekedar berbagi, saya memilih desain buku 22 halaman yg berisi kumpulan doa keluarga islami, nasehat dan doa kebaikan,
serta kalender di akhir buku. Jika kapan2 kalian berminat meniru, saya masih menyimpan file-nya.

2. Jangan pernah terbersit niat berfoto pre-wedding. Foto romantis bersama pasangan tak halalmu itu bisa diganjar dg ribuan kali lipat dosa, sebanyak ia tercetak dan terlihat oleh yg akan kau undang. Sabarlah, usai nikah silahkan puaskan hasrat berfotomu dg kekasih halalmu. Foto post wedding moga lebih berkah.

3. Jangan pernah terbersit niat menjadikan pernikahan sebagai ajang untuk menyebut dan membangga-banggakan gelar akademis, gelar kehormatan, jabatan, serta beragam hal yg tak relevan dg nikahmu. Apalagi mencantumkannya di undangan. Ingat, kau hendak nikah, bukan hendak cari beasiswa.

4. Jangan bermewah dalam acara. Bukan mahalnya biaya nikah yg jadi penjamin keutuhan dan kebahagiaan rumah tanggamu kelak. Bukan kesan ‘wah’ yg mengutuhkan keluargamu. Justru dalam kesederhanaan yg penuh ketawadhu’an, serta berharap hadirnya doa-doa tulus yg jadi perantara Tuhan untuk menghadirkan bahagia dalam rumah tanggamu.

5. Hindari sajian hiburan yg tak elok dinikmati. Tujuan walimah adalah mengabarkan pernikahan serta menampung doa keberkahan dari undangan. Hindari dangdutan dg penyanyi seksi, apalagi musik Arab dg tarian perut. Yg Arab juga belum tentu islami. Saya dulu lebih tertarik menghadirkan sahabat2 Cinta Rebana ITS yg membawakan shalawat yg teriring murni dg rebana. Tanpa iringan lain. Moga lebih sesuai sunnah.

6. Hindari beragam aktivitas yg mengundang murka-Nya. Sesajen, pawang hujan, hitungan hari baik, serta beragam ritual yg tak rasional dan tak relevan dalam agama. Banyak2lah ngobrol dg keluarga tentang persiapan yg lebih baik, agar pas hendak nikah, tak terjadi perdebatan antara kalian dg keluarga.

Silahkan share ke yg lain. Moga rumah tangga yg dimulai dg pernikahan yg baik, menghadirkan kebahagiaan dunia akhirat.

Salam penuh cinta,

created : Ustadz Ahmad Rifai Rifan

Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami ke-3

“itu kok pake kerudung tapi masih boncengan, peluk-pelukan, mojok di tempat gelap?”
Saya jawab : Salahkan orangnya bukan kerudungnya krn Islam sudah melarang lelaki dan perempuan berkhalwat… “Janganlah sekali-kali seorang lelaki berduaan dengan seorang wanita saja, kecuali ia bersama muhrimnya” (Bukhari no. 4904)

“Itu pake kerudung tapi kok pake baju ngapret, ketat, tipis, nerawang. gak malu sm
kerudung na?”
Saya Jawab : Islam juga gg mengajarkan wanita berkerudung lalu berbusana ketat, tipis kok…“Dua golongan penghuni neraka yang mana aku sendiri belum pernah melihat keadaan mereka di dunia: golongan yang membawa cemeti seperti seekor lembu lalu menggunakannya untuk memukul manusia dan juga kaum wanita yang berpakaian seperti bertelanjang, menggoyangkan badan dan berlenggang-lenggok, kepala mereka ada suatu seperti bonggol di kepala unta yang bergoyang-goyang. Mereka tentu tidak akan memasuki syurga atau mencium baunya sedangkan bau syurga itu dapat dihidu dari jarak perjalanan begitu dan begini ” (Hadis riwayat Muslim.)

“Adik saya memang gg pake kerudung tp dia memakai baju sopan, lebih baik dr yg pke kerudung tp baju ketat”
Saya Jawab : Dari kedua wanita itu gg ada yg lebih baik. Wanita yg berpakaian sopan akan lebih baik dgn memakai kerudung (apalgy dia sudah baligh, hukum na WAJIB) Dan wanita yang sudah berkerudung alangkah baiknya memakai PAKAIAN TAQWA, Pakaian design Allah…bukian pakaian modia yg ngapret sana sini

mari muhasabah diri,
Instropeksi diri
Gg usah hujat sana sini…
created : Annisa Mutiara Hati (http://www.facebook.com/zaujie.zaujatie)

Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami ke-4

Kata siapa jilbab panjang itu ribet?
Kata siapa jilbab panjang itu cuma bikin gerah?
Kata siapa jilbab panjang itu kuno?
Kata siapa jilbab panjang itu identik dengan isteri teroris?
Kata siapa jilbab panjang itu ketinggalan zaman?
Kata siapa jilbab panjang itu susah mendapatkan pekerjaan?

Jika ada yang mengatakan jilbab panjang itu ribet,dialah orangnya yang ingin berusaha tampil simple,dengan aurat terbuka..

Dan jika ada seorang yang bersu’udzon sedemikian rupa,dialah orang yang ingin menghalalkan pembukaan dan pameran aurat wanita merajalela dan dialah pembangkang atas perintah Alloh SWT. Sehingga dia berani beragument agar bisa menyanggah perintah Alloh kepada wanita agar bisa menutup auratnya secara syar’i..

Daripada banyak beralasan,kenapa seorang wanita tidak memakai jilbab karena memperhitungkan hal tadi, lebih baik yang banyak beralasan untuk tidak berjilbab mulai sekarang untuk berpikir bagaimana perasaan suami anda ketika tubuh anda yang tidak ditutup telah dinikmati laki2 yang bukan mahrom anda? Dan yang terpenting ingat balasan Alloh kepada wanita yang enggan mau menutup auratnya.

Relakah wahai laki2 jika isterimu kelak tak mau menutup auratnya secara syar’i?
Inilah tugas laki2 untuk meluruskan tulang rusuknya ketika ia sudah berani menentang perintah Tuhan Nya…

created : Cloudistie Shofayna Aisyah

Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami ke-5

Jika kau mncintai ssorang,
maka
ingatlah pada Yang Maha Mnciptakan kekasihmu
ingatlah pada Yang Maha Menggenggam hati kekasihmu
ingatlah pada Yang Maha Menguasai kekasihmu
dan ingatlah Yang Maha Menanamkan rasa CINTA dlm hatimu itu
Dia adalah ALLAH SWT…

(Annisa Mutiara Hati)

Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami ke-6

Jika ada orang yg bilang sangat mencintaimu padahal ia suka ninggalin sholat, shubuhnya kesiangan, puasa Ramadhan jarang, zakat tak pernah tertunaikan, maka saranku, segera tinggalkanlah dia. Tuhannya yg tiap hari mengaruniakan rezeki berlimpah saja tak ia cinta, apalagi dirimu.

created : Ustadz Ahmad Rifa’i Rif’an

Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami ke-7

01. lelaki memang mau enaknya aja, nggak mau tanggung jawabnya | salah wanita juga, mau-maunya dikasi tanggungan, nggak enak pula
02. lelaki biasa abis manis sepah dibuang | salah wanita juga, udah tau hubungan nggak ada komitmen, malah umpankan jadi sepah?
03. lelaki baik kalo ada maunya aja | salah wanitanya lagi, udah tau lelaki baik kalo ada maunya, malah diturutin?
04. lelaki enak, kalo dia nggak jadi nikah, gampang cari yang lain | sudah tau begitu, masih nekad diajak pacaran, salah wanitanya lagi
05. lelaki itu hidung belang, nggak setia | salah wanitanya, mau aja digombali, modal rayuan terus dikasi kehormatan?
06. lelaki buaya darat, buset aku ketipu lagi! | hehe.. udah dibikin lagu tuh, salah wanitanya, udah tau buaya, masih direken
07. lelaki maunya menang sendiri! dari tadi kok disalahin wanita melulu! | hehe.. udah tau kan? makanya jangan percaya lelaki kecuali suami
08. fitrah lelaki itu merayu, gombalisme, hidung belangisme dan buaya daratisme | cocok banget dikombinasi sama maksiat pacaran
09. tanpa komitmen akad, alias pacaran doang | lelaki pasti menipu (kalo dia bilang “nggak kok, gue jujur kok” >> itu tanda dia dah nipu)
10. apalagi HTS, haduh, kakak-adek-lah, mami-papi-lah, engkong-cucu-lah | nepu-nepu aja tuh, yg ada lelaki mah cari nikmat tanpa konsekuensi
11. untuk dapetin yg dia mau, lelaki siapkan ratusan cara (lebih) | sampai satu saat engkau tahu engkau korban yang kesekian kali? (lebih)
12. mau denger berapa banyak lagi wanita yg nyesel karena pacaran mengambil kehormatan dan masa depan? | baru kau mau sedikit mikir?
13. shalat aja dia males, baca Al-Qur’an nggak bisa? | berharap jadi Imam bagimu dan mengurus dirimu? hadeuh!
14. shalat dia rajin, jebolan pesantren lagam rancak baca Al-Qur’an kok masih pacaran? | tanda iman belum diamal badan
15. lelaki baik mendatangi walimu, dengan kesiapan lahir batin yang bisa meyakinkan walimu untuk melepasmu | atau mundur secara jantan
16. lelaki baik bukan andalkan kata “nanti ya” | melainkan datangi, nikahi atau sudahi dan tinggalkan
17. perasaan jangan dituruti, harini seneng besok bisa nangis | pikiran dan iman dituruti, harini nangis besok mesti bersyukur
18. isi TL ini bukan suudzann, tapi fakta dear | kalo saja etika boleh membuka apa yg sy tahu 100%, tweeps bakal lebih ngeri dari ini -_-

created : Ustadz Felix Siauw
follow @felixsiauw

Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami

About these ads
This entry was posted on September 9, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 3 Comments

3 thoughts on “Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami

  1. Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami

    1. ada tanya saat materi ta’aruf disampaikan | “akankah menikah tanpa pacaran, melihat realita yg pacaran saja bisa tak langgeng?”
    2. itulah anggapan ta’aruf bagaikan membeli kucing dalam karung | tak tahu seperti apa wanita yg akan dinikahi karena tak pacaran
    3. dikhawatirkan dengan ta’aruf, bila telah menikah keduanya tak saling kenal | sulit jalani kehidupan rumah tangga yang baik
    4. padahal pa
    caran pun tak menjamin dia kenal | ramai yang lakukan tahunan maksiat berpacaran namun justru tak jadi menikah dengannya
    5. atau yg lewati puluhan musim bersama | tapi kandas dalam hitungan bulan usai langsungkan akad pernikahan | pacaran itu bukan kenalan
    6. dendang “kaulah segalanya” lalu “menghitung hari” penuh romansa saat pacaran | berganti “separuh jiwa pergi” saat nikah, itu fakta :)
    7. beralasan pacaran bisa saling kenal, lalu mengapa backstreet jadi pilihan? | kenapa tiada keberanian saat hadapi ayahnya?
    8. bilapun saling mengenal, sepertinya pacaran khususkan pada satu hal | kenali bagian tubuh pasangan | tanggung jawab tentu hanya impian
    9. boleh karenanya dikatakan | bahwa pacaran lebih mirip beli kucing dalam karung | bahkan tak bisa kenali pasangan pasca pernikahan
    10. saat jatuh ketika pacaran “aduhai cinta, adl salah jalan berlubang, dirimu jadi terluka” | pasca nikah “kemana matamu?!”
    11. saat sulit ketika pacaran “apa yg buatmu sulit dinda? akan abang singkirkan” | pasca nikah “mandirilah! kamu kan sudah sekolah!”
    12. pacaran memang serasa indah (hanya sesaat sebelum galau tangis menghampiri) | karena itulah pacaran pasti banyak galaunya
    13. pacaran memang serasa berbunga, umbar sayang cinta demi nafsu sebentar | karena memang tiada pikirkan tentang masa depan
    14. jadi jelas | pacaran tak jamin kenal, bahkan tidak ada sama sekali keuntungannya | eh, mungkin bagi lelaki hidung belang ada untungnya
    15. karena itulah Islam melarang pacaran dan aktivitas didalamnya seperti khalwat, umbar maksiat dan nekad baku syahwat
    16. Islam punya khitbah lalu ta’aruf, ta’aruf sendiri artinya adalah perkenalan | sehingga tak beli kucing dalam karung
    17. saat ta’aruf, perkenalan terjadi tanpa motif syahwat karena harus ditemani mahram | perkenalan benar perkenalan tanpa bumbu maksiat
    18. saat ta’aruf, konfirmasi dan doa bukan hanya datang dari wanitanya | tapi dari yang miliki wanita, ayah dan ibunya
    19. dan coba pikirkan | bukankah kedua insan yang cintai Zat yang sama, Allah | maka mereka akan saling mencintai satu samalain?
    20. cinta dan benci mereka sama, pandangan tentang baik dan buruk mereka sama | standarkan aturan Allah dan lisan Rasul-Nya
    21. bila sama-sama menjaminkan urusannya pada Allah, maka apa yang bisa membuat pasangan ini bertengkar hebat? | hampir tak ada
    22. bilapun ada masalah, hanya riak kecil pernikahan | cemburu yang buat nikmat bercumbu, rajukan yang buat nikmat merayu | ah itu biasa :)
    23. tak ada yg dikhawatirkan oleh istri, karena ridhanya Allah, dan suami terkeren baginya adalah suami yang menaati Allah
    24. istri tak khawatirkan suami bermain dengan wanita lain, kasar pada dirinya, tak tanggung jawab padanya, karena suaminya menaati Allah
    25. suami pun tak sekalipun khawatir pada istrinya, karena istrinya taat pada Allah, itu menjamin taatnya istri pada suami

    (Ustadz Felix Siauw)

    Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami

  2. Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami

    #Edisi Ngomporin Nikah Muda# (Edisi Lengkap)

    “Mau nikah tapi belum ada modal mas?”
    Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!. Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan :)

    “Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?”.
    Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?.

    “Saya belum punya kerjaan tetap mas?”.
    Nggak penting itu punya pekerjaan tetap, yg penting tetap punya penghasilan :)

    “Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu mas”
    Coba deh diitung2, umpama cowok nikah usia 30. Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. Yup, lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20?. Usia 40-an sudah bisa gendong cucu tuh :)

    “Apa sih mas perbedaan besar antara pacaran dg nikah?”
    Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat :)

    “Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis pasangan muda kan labil?”.
    Mangkanya buruan nikah, biar segera stabil :)

    “Masak putus? Pacar saya udah sayang banget ma saya mas”.
    Buat kalian yg masih melihara pacar, katakan pada pacar kalian, “Bukti cinta sejati bukan “I love you”, tapi “qobiltu” :)

    “Mas, saya nunda nikah karena belum siap dari segi finansial?”.
    Lho, kenapa nikahnya yg ditunda, kenapa nggak finansialnya aja yg dipercepat? :)

    Status ngomporin nikah ntar lagi dilanjut ya. Istri ngajak jalan2 lagi nih :)
    Oh ya, jalan2 sama istri itu ngoleksi pahala, lho. Kalo sama pacar? Jawab sendiri dah :)

    “Cieee, si mas mentang2 udah nikaaah :)”
    Cieee, mentang2 yg belum berani nikaaah :)

    “Apa sih mas enaknya nikah muda?”
    Bocoran nih ya, ibu saya dulu nikah usia 17 taun, sekarang di usia beliau yg baru 42 taun, beliau udah tenang, karena anak2nya dah lulus kuliah, bahkan anaknya yg paling imut nih dah berani berumahtangga, hehe :)

    “Nikah muda itu bahaya lho mas. Rawan perceraian, karena kondisi emosional, finansial, psikis, anak muda masih labil. Nikah muda itu rawan lho mas. Bayi yg lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla”.
    Udahlah, jangan banyak alesan, diketawain sama ibu saya tuh :)

    “Saya sering liat ada orang dewasa yg nggak nikah2?”
    Lelaki dewasa yg belum juga berani nikah kemungkinannya hanya 2: terlalu banyak maksiat, atau kejantanannya perlu dipertanyakan :). Udahlah, daripada tersinggung, mending berubah :)

    “Jangankan nafkahin istri, nafkahin diri sendiri saja belum bisa!”.
    Hah? Usia mudanya dipake ngapain aja tuh?.

    “Mas, saya pingin membahagiakan ortu dulu. Masak baru lulus, baru kerja, langsung minta nikah?”.
    Hey, bukankah lebih keren kalo kita membahagiakan ortu, istri, juga mertua sekaligus?.

    “Saya mau fokus di karir dulu mas”.
    Astaghfirullah, masih nggak percaya juga dg firman Tuhan?. Nikah itu ngundang rezeki, bukan malah menghambatnya. Udahlah, pokoknya orang keren adalah orang yg nggak suka cari2 alasan :)

    “Mas, modal nikah itu berapa sih?”
    Seringan mungkin. Sesederhana mungkin. Muslimah mulia adalah yg ringan maharnya. Resepsi, sesederhana mungkin. Undangan, sehemat mungkin. Jangan boroskan duit di resepsi.

    “Mas, adakah penelitian yg membuktikan nikah bikin kaya?”
    Buanyak. Mangkanya sempetin baca buku, nggak baca status doank :)

    “Kenapa ada yg usai nikah tapi hidupnya malah berantakan?”
    Yg usai nikah dan lebih bahagia juga membludak. Jadi yg salah bukan nikahnya, tapi faktor orangnya :)

    “Kenapa kita lebih disaranin nikah muda?”
    Biar agama kita disempurnakan oleh Tuhan di usia kita yg semuda mungkin :)

    “Kalo belum ketemu jodoh gimana, mas?”
    sebagamana rezeki, begitulah jodoh. Rezeki memang ditangan Tuhan, tapi kalo nggak dijemput ya bakal ditangan Tuhan teruuus :)

    “Lha cara jemput jodoh itu gimana mas?”
    Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya udah gedhe :)

    “Kenapa sih mas dari kemaren ngomporin nikah muda?”.
    Karena saya pingin anak2 muda sebahagia kami, hehe.

    “Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2. Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2. Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2. Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin. Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2″.
    Ini nih pikiran anak muda yg pesimis. Asal tahu saja nih ya, di luar sana ada banyak banget yg nikah tapi kuliahnya makin lancar, yg nikah dan karirnya makin cepat, yg nikah dan usahanya makin melejit, yg masih muda tapi dapat jodoh yg hebat, yg masih muda tapi udah diizinin ortunya nikah. Kira2 apa yg bedain kalian dg mereka?. Bener, mereka kreatif cari solusi, bukan cuma kreatif cari alesan :). Mereka semangat cari jalan keluar, bukan cuma bisa ngeluh sambil fb-an :)

    “Aduh, mas, puasa2 gini ngomporin nikah :)”
    Karena puasa itu nikmat banget. Yg dah nikah, sahur dibangunin istri. Yg belom nikah? Betah amat bertaun2 dibangunin alarm :). Yg dah nikah, terawih berjalan ke mesjid bareng istri. Yg belom? Kaciiiaaan :). Yg dah nikah, buka masakan istri. Yg belom? Betah amat seumur2 nasi bungkusan :). Yg dah nikah, pas tilawah, ada yg dengerin, ada yg nyimak, ada yg benerin. Pas tidur, ada yg nemenin. Pas sedih, ada yg dicurhatin. Pas nangis, ada pundak tempat bersandar. *Ciyeee.. :) Daripada pingin, buruan berbenah, dan segera nikah muda :)

    Nikah ituuuu, menenangkan. Juga menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi ini pacarannya keren, pacaran setelah pernikahan :)

    Daripada protes, daripada tersinggung, daripada panas, daripada pingin, mending berbenah, mending berubah, mending berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita nikah muda :)

    created by : Ahmad Rifa’i Rif’an (Penulis buku Allah Inilah Proposal Cintaku)
    share, copas tolong cantumkan sumber atau penulisnya :)

    Puisi Cinta – kumpulan puisi-puisi cinta romantis – puisi cinta islami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s