AWAS! Pacaran Terselubung Ikhwan-Akhwat via Internet dan SMS !!!

Voa-islam – Berikut ini adalah tulisan dalam sebuah blog yang berisi tanya – jawab, yang saya rasa cukup menarik untuk kita renungkan bersama. Walaupun di kejadian tersebut Subjek penanya adalah laki-laki (ikhwan) dan objeknya adalah wanita (akhwat), namun tidak menutup kemungkinan bisa terbalik kondisinya dan kejadiannya. Mudah-mudahan setelah kita membaca tulisan ini, kita bisa bermuhasabah dan memohon ampun kepada Allah atas apa yang mungkin telah, atau mungkin sedang atau mungkin akan kita perbuat dalam hal itu.

Awas! Talbis Iblis via SMS dan Facebook!!!

Sumber: [www.ustadzaris.com]

PERTANYAAN:

Aku adalah seorang pemuda. Aku punya hobi main internet dan ngobrol (chatting). Aku hampir tidak pernah chatting dengan cewek. Jika terpaksa aku chatting dengan cewek maka aku tidaklah berbicara kecuali dalam hal yang baik-baik.

Kurang dari setahun yang lewat ada seorang gadis yang mengajak aku chatting lalu meminta no hp-ku. Aku katakan bahwa aku tidak mau menggunakan hp dan aku tidak ingin membuat Allah murka kepadaku.

Dia lalu mengatakan,

“Engkau adalah seorang pemuda yang sopan dan berakhlak mulia. Aku akan bahagia jika kita bisa berkomunikasi secara langsung”.

Kukatakan kepadanya,

“Maaf aku tidak mau menggunakan HP”.

Kemudian dia berkata dengan nada kesal, “Terserah kamulah”.

Selama beberapa bulan kami hanya berhubungan melalui chatting.

Suatu ketika dia mengatakan,“Aku ingin no HP-mu”.

“Bukankah dulu sudah pernah kukatakan kepadamu bahwa aku tidak mau menggunakan HP”, jawabku.

Dia lalu berjanji tidak akan menghubungiku kecuali ada hal yang mendesak. Kalau demikian aku sepakat.

Setelah itu selama tiga bulan dia tidak pernah menghubungiku. Akupun berdoa agar Allah menjadikannya bersama hamba-hambaNya yang shalih.

Tak lama setelah itu ada seorang gadis kurang lebih berusia 16 tahun yang berakhlak dan sangat sopan menghubungi no HP-ku. Dia berkata dalam telepon, “Apa benar engkau bernama A?”. “Benar, apa yang bisa kubantu”, tanyaku. Dia mengatakan, “Fulanah, yaitu gadis yang telah kukenal via chatting, berkirim salam untukmu”. “Salam kembali untuknya. Mengapa tidak dia sendiri yang menghubungiku?”, tanyaku. “Telepon rumahnya diawasi dengan ketat oleh orang tuanya”, jawabnya.

Setelah orang tuanya kembali memberi kelonggaran, dia kembali menghubungiku. Kukatakan kepadanya, “Jangan sering telepon”. Namun dia selalu saja menghubungiku.

Akan tetapi pembicaraan kami sebatas hal-hal yang baik-baik. Kami saling mengingatkan untuk melaksanakan shalat, puasa dan shalat malam.

Setelah beberapa waktu lamanya, dia berterus terang kalau dia jatuh cinta kepadaku dan aku sendiri juga sangat mencintainya. Aku juga berharap bisa menikahinya sesuai dengan ajaran Allah dan rasul-Nya karena dia adalah seorang gadis yang berakhlak, beradab dan taat beragama setelah aku tahu secara pasti bahwa aku adalah orang yang pertama kali melamarnya via telepon.

Akan tetapi empat bulan yang lewat, ayahnya memaksanya untuk menikah dengan saudara sepupunya sendiri karena ayahnya marah dengannya. Inilah awal masalah. Aku mulai sulit tidur. Kukatakan kepadanya, “Serahkan urusan kita kepada Allah. Kita tidak boleh menentang takdir”. Namun meski dia sudah menikah tetap saja menghubungiku.

Kukatakan kepadanya,

“Haram bagimu untuk menghubungiku karena engkau sudah menjadi istri seseorang”.

Yang jadi permasalahan:

Bolehkah dia menghubungiku via HP sedangkan dia telah menjadi istri seseorang? Allah lah yang menjadi saksi bahwa pembicaraanku dengannya sebatas hal yang baik-baik. Kami saling mengingatkan untuk menambah ketaatan terlebih lagi ayahnya memaksanya untuk menikah dengan dengan lelaki yang tidak dia cintai.

JAWABAN:
Saling menelepon antar lawan jenis itu tidaklah diperbolehkan secara mutlak baik pihak perempuan sudah bersuami ataukah belum. Bahkan ini adalah TIPU DAYA IBLIS.

Kau katakan bahwa tidak ada hubungan antaramu dengan dia selain saling menasehati dan mengajak untuk melakukan amal shalih. Perhatikan bagaimana masalah cinta dan yang lainnya menyusup melalui hal ini. Bukankah engkau tadi mengatakan bahwa engkau mencintainya dan diapun mencintaimu sedangkan katamu topik pembicaraanmu hanya seputar amal shalih? Kami tahu sendiri beberapa pemuda yang semula sangat taat beragama berubah menjadi menyimpang gara-gara hal ini.

Wahai saudaraku bertakwalah kepada Allah. Jauhilah hal ini.

Cara-cara seperti ini lebih berbahaya dari pada cara-cara orang fasik yang secara terang-terangan ngobrol dengan perempuan dengan tujuan-tujuan yang tidak terpuji.

Mereka sadar bahwa yang mereka lakukan adalah sebuah maksiat. Sadar bahwa suatu hal itu adalah keliru merupakan awal langkah untuk memperbaiki diri.
Sedangkan dirimu tidak demikian bahkan boleh jadi engkau menganggapnya sebagai sebuah ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan,

مَا تَرَكْتُ بَعْدِى فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ
“Tidaklah kutinggalkan suatu ujian yang lebih berat bagi laki-laki melebihi wanita” (HR Bukhari no 4808 dan Muslim no 2740 dari Usamah bin Zaid).

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

فَإِنَّ أَوَّلَ فِتْنَةِ بَنِى إِسْرَائِيلَ كَانَتْ فِى النِّسَاءِ
“Sesungguhnya awal kebinasaan Bani Israil adalah disebabkan masalah wanita” (HR Muslim no 7124 dari Abu Said al Khudri).

Perempuan yang mengajakmu ngobrol dengan berbagai obrolan ini padahal tidak ada hubungan kekerabatan antara dirimu dengannya adalah suatu yang haram. Hati-hatilah dengan cara-cara semisal ini. Moga Allah menjadikanmu sebagai salah seorang hambaNya yang shalih.

PERTANYAAN:

Andai jawaban untuk pertanyaan di atas adalah tidak boleh apakah boleh dia mengajak aku ngobrol via chatting?

JAWABAN:

Wahai saudaraku, hal ini tidaklah dibolehkan. Hubunganmu dengannya semula adalah chatting lalu berkembang menjadi komunikasi langsung via telepon dan ujung-ujungnya adalah ungkapan cinta. Apakah hanya akan berhenti di sini?
Semua hal ini adalah trik-trik Iblis untuk menjerumuskan kaum muslimin dalam hal-hal yang haram. Bersyukurlah kepada Allah karena Dia masih menyelamatkanmu. Bertakwalah kepada Allah, jangan ulangi lagi baik dengan perempuan tersebut ataupun dengan yang lain.

PERTANYAAN:

Apa hukum seorang laki-laki yang chatting dengan seorang perempuan via internet dan yang dibicarakan adalah hal yang baik-baik?

JAWABAN:
Tidak ada seorangpun yang bisa mengeluarkan fatwa yang bersifat umum untuk permasalahan semisal ini karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan masak-masak. Fatwa yang bisa saya sampaikan kepadamu adalah obrolan dengan lawan jenis yang semisal kau lakukan adalah tidak diperbolehkan. Bukti nyata untuk hal ini adalah apa yang kau ceritakan sendiri bahwa hubunganmu dengan perempuan tersebut terus berkembang ke arah yang terlarang.

[Disarikan dari Majmu Fatawa al Adab karya Nashir bin Hamd al Fahd].

(mush’ab)

Filed under: – – – – artikel voa-islam.com |

One thought on “AWAS! Pacaran Terselubung Ikhwan-Akhwat via Internet dan SMS !!!

  1. Pesan-pesan cinta , kata-kata cinta , renungan cinta

    Banyak cemoohan yg dilontarkan oleh segolongan orang yg tidak mau menerima kebenaran kpd segolongan orang yg mencoba menegakkan agama Allah Subhanahu wata’aala..
    Salah satu diantaranya adalah ‘Introspeksi diri sendiri aja dulu..’ atau ‘Jangan sok suci, kayak yang udah bener sendiri aja’
    Padahal Allah sendiri menyeru seluruh umat manusia untuk saling mengingatkan. Karena setiap diri manusia tdk ada yg sempurna, namun dng jalan anda mengingatkan kami dan kami mengingatkan anda,kita mampu memperbaiki khilaf dan kelalaian kita. InshaAllah itulah yg disebut bersahabat krn Allah, persahabatan dalam membantu ketaqwaan.
    Dan sudah sepatutnya ketika kita melontarkan nasihat kpd orang lain, nasihat itu kita lontarkan kpd diri kita sendiri, agar tdk seperti Lilin yang menerangi lingkungan sekitarnya namung membkar habis dirinya sendiri.. Naudzubillahi mindzalik,, Astaghfirullah…

    (Ameera Afya)

    ======================

    memang benar, mengukur ksahalihan seorang wanita bukan diukur dari panjang kerudungnya dan bukan dari lebar jilbabnya krn yang bisa melihat shalihahnya seorang wanita itu hanya ALLAH

    tapi perintah menjulurkan kain kerudung hingga menutupi dada sudah jelas ada dlm Qur’an surat An-Nuur ayat 31 dan perintah memakai jilbabnya ke seluruh tubuhnya ada di Surat Al-Ahzab ayat 59

    Masalah akhlak yg tdk sesuai, biarlah itu urusan dia dengan ALLAH, kita hanya berkeajiban menegurnya. Apabila nasihat kita tdk di gubris, itu pilihannya. Setiap pilihan pasti ada balasan. Sebaik-baik Pembalas adalah ALLAH

    Jaid, jika temukan wanita yg berjilbab tapi akhlaknya tdk benar, jgn salahkan JILBABNYA, krn ISLAM tidak mengajarkan agar wanita merendahkan harga diri…

    created : Annisa Mutiara Hati

    ========================

    “Ternyata tuntutan pacaran itu LUAR BIASA. Mungkin pertama kamu akan menolak untuk diajak ciuman, karena tahu itu tidak boleh. Akan tetapi, lama-kelamaan kmu tidak akan sanggup menolak godaan itu. Apalagi kalo sang pacar ngotot minta, sedangkan kalo tidak diberi dia akan marah. Lebih baik mengalahlah untuk sekali ini saja (pikirnya). Begitu ciuman sekali rasanyaa gimana gitu, bikin hati deg deg serrr dan jiwa melayang ke angkasa. Maka besoknya akan terulang dan terus berulang

    Begitu pasangan menikmati ciumannya, maka akan ada energi lain untuk menggerakkannya untuk berbuat LEBIH dari itu TANPA MEREKA SADARI. Percaya nggak? (pengalaman sih). Seterusnya tangan mulai meraba-raba dan…dan…dan…kamu bisa bayangin sendiri deh!”

    (penggalan dari sebuah buku “Saat Harus Pacaran” karya Didik Hermawan)

    NB : cinta sejati tak akan ada kecuali setelah menikah. Sedang selain itu, maka pada umumnya adalah cinta semu, hanya mengikuti angan-angan dan fatamorgana, sekedar menuruti kesenangan, hawa nafsu, dan pelampiasan emosi belaka.
    admin : Annisa Mutiara Hati

    =========================

    Bismillaah. . .

    buat yang pad JOSH(Jomblo Sebelum Halal):
    Cinta Itu jika engkau memenangkan Allaah atas dirimu sendiri. . .
    Cinta itu jika engkau memenangkan IMAN atas syahwatmu. . .
    YAKINlah akan selalu ada jalan Cinta seperti itu!
    Meski ia butuh nafas yang panjang untuk bersemi,yang akhirna ia akan nyata berbuah surga!
    insyaaAllaah Ta’aala.

    “Jika qt mencintai Allaah,maka qt akan memiliki seala na”
    [Filzah Aulia Mahabbah]

    =============================

    menyedihkan….
    telah di temukan Kondom dan Coklat Dalam Bingkisan Valentine di Minimarket Bandung

    Valentine days, love or lust? sayang atau syahwat?
    orangtua wajib liat bagaimana barat menjerumuskan remaja kita dan hati2 dengan anak kita di event tanggal 14 feb

    Umat ISLAM tapi merayakan VALENTINE…?
    Please jangan alay dewhh ~,~

    sumber : http://muslimdaily.net/berita/lokal/ditemukan-kondom-dan-coklat-dalam-bingkisan-valentine-di-bandung.html
    dan page Ustadz Felix Siauw

    admin : Annisa Mutiara Hati

    ========================

    Cinta Itu Akan Manis Bila Pada Waktunya

    Setiap orang pasti pernah yang mengalami jatuh cinta. Sekuat apapun kita menghindarinya, pasti akan pernah merasakannya. Karena perasaan tak pernah bisa diingkari dan dibohongi.

    Terkadang cinta akan membutakan segala2nya.
    Seseorang akan rela menyerahkan apapun demi orang yang dicintainya.
    Inilah gambaran remaja pada zamang sekarang,yang tidak bisa menempatkan cinta pada tempatnya.

    Sampai-sampai demi orang yang dicintainya,dia rela untuk hujan2an,ketemu pocong dikuburan,melewati sungai yang penuh bebatuan,melintas jalan mendaki walaupun penuh ketegangan dan ketakutan,dy juga rela mesti harus banjir2an.

    Wow So Sweet Bangett..

    Kalau dilogika mungkin dia g akan rela sampai seperti itu agar dia bisa sholat.

    Fantastis..ketika Allah dinomerduakan..

    Dan dia lebih takut kalau
    Kekasih hatinya marah gara2 ndak datang tepat waktu daripada Allah marah gara2 kamu ndak sholat tepat waktu (bagi yg ndak ada udzur)

    So Amazing banget ya anak muda sekarang.

    Wah apalagi kalau suruh gombalin kekasihnya. Hemmm.. Jan T.O.P B.G.T 1000 dapet 3 tuh kalavdijual di pasar.~_~
    Tapi kalau suruh sholawan atau dzikiran.. Hemm ada ajah sejuta alasannya.

    Heiii…Para Muda Mudi
    Saatnya kita berpikir.”??”
    Allah kan yang menciptakan kita kenapa dinomor duakan dengan kekasihmu yang belum halal untukmu.
    Kau begitu takut kalau diputusin kekasihmu daripada murka Allah dihadapanmu.
    Tidakkah kau tahu jika Allah murka kepada hambanya,semua didunia ini Allah akan luluh lantahkan.

    Mulai sekarang
    Say No to PACAR
    And Say Yes to ALLAH SWT

    Bila kau senantiasa taat dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya seperti PACARAN. InsyaALLAH suatu saat nanti Allah akan memberikan suatu kemanisan didalam cinta antara 2 insan di indahnya mahligai PERNIKAHAN.
    Subkhanaallah…

    Positive thinking to Allah,
    (Cloudistie Shofayna Aisyah)

    ============================

    Jika Jodoh adalah TAKDIR maka aku tak perlu risau menerka dia atau dia jodohku dengan jalan mencoba menjalin hubungan tanpa kehalalan sebagai alasan sebuah usaha pencarian. Jika jodoh adalah TAKDIR maka aku harus beriman padanya, pada takdir-Nya bhwa jika sebuah nama telah ditetapkan menjadi belahan jiwa kita, kita pasti dipertemukan dengannya dlm ikatan yg diridhai-Nya. Maka cukuplah masa lajangku ku isi dng perbaikan dan menuntut ilmu,cukuplah itu memberiku ketenangan ketimbang melanglang buana menjadi petualang cinta.

    Namun, Jika Jodoh adalah pilihan,, Maka aku wajib berbenah diri, karena Rasullullah pernah bersabda ”…pilihlah yg baik agamanya agar kamu beruntung…”
    Ya, jika aku tetap memilih seseorang hanya krn silau akan kekayaannya meski agama dan akhlaknya buruk, maka pernikahan ku tak akan pernah dibarakahi-Nya.

    TAKDIR ataupun PILIHAN tugas kita tetap sama, yaitu menuntut ilmu, berbenah diri dan membangun cinta kita pada Allah Ta’aala.

    (Ameera Afya)

    ===========================

    Wanita yang Mempertontonkan Kecantikannya.

    Sesungguhnya islam sangat antusias melindungi wanita dari fitnah2 kehidupan dan jebakan2 syetan. Islam menginginkan wanita tetap suci,terhormat,bebas merdeka,mulia, tidak gampang disesatkan,dan tidak suka membangkitkan nafsu kaum laki2. Karena itulah, islam beqpesan supaya ia menjadi wanita sopan yang melindungi tubuhnya dari mata serigala manusia. Dan Al-Qur’an pernah mensifati wanita pada zaman jahiliyah dahulu ketika membicarakan tentang istri2 Nabi SAW, dengan firman-Nya,
    “Janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang2 jahiliyah yang dahulu.” (Al-Ahzab : 33)

    Adapun yang dimaksud dengan mempertontonkan kepada orang lain atau tabarruj disini,bukan hanya sekedar membuka dada/punggung/rambut saja. Tetapi,maksudnya adalah ulah wanita yang sekarang ini sudah cenderung tidak punya rasa malu. Mereka sudah berani membuka auratnya.

    Allah berpesan kepada Nabi-Nya SAW. Agar menyuruh istri2nya, putri2nya dan istri2 orang mukmin untuk menutup aurat secara sempurna. Tujuannya agar mereka tidak diganggu oleh ucapan atau perbuatan orang2 yang hatinya sakit dan para lelaki yang nakal.
    “Hai Nabi, katakanlah kepada istri2mu, anak2 wanitamu dan istri2 orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbcnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu”. (Al-Ahzab : 59)

    Menurut Nabi Muhammad SAW, seluruh tubuh wanita adalah aurat,kecuali wajah dan sepasang telapak tangan. Beliau bersabda,
    “Seluruh tubuh wanita adalah aurat,kecuali wajah dan sepasang telapak tangannya jika keadaannya aman”. (Al-Hadits)

    Ketika pada suatu hari Asma’ binti Abu Bakar menemui Nabi SAW. Dengan mengenakan pakaian yang bagian bawahnya pendek, beliau menegurnya,”Hai Asma’, sesungguhnya wanita yang sudah baligh itu tidak boleh memperlihatkan tubuhnya kecuali bagian ini dan ini (seraya menunjuk wajah dan sepasang tangan).”

    Wanita yang mempertontonkan kecantikannya laksana buah segar yang tengah dihinggapi lalat. Sedangkan, wanita yang punya rasa malu akan dihargai dan dihormati. Tidak ada seorang pun yang berbuat jahat kepadanya.

    Al-Qur’an berpesan kepada wanita supaya mengunci rapat jendela2 fitnah,”Hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya”. (An-Nur : 31)

    Adapun yang dimaksud kain kerudung ialah yang tidak pendek bagian bawahnya. Juga yang menutupi bagian2 yang terbuka pada dada, punggung, rambut dan sepasang lengan.

    Semoga dengan penjelasan panjang X lebar ini ukhty2 semua faham betapa wajibnya untuk menutup aurat dan perbuatan yang baik jangan ditunda sebelum menyesal pada akhirnya. Jilbab diri nanti hati akan menyesuaikannya sendiri.
    YUK KITA BERJILBAB SAUDARIKU YANG CANTIK DAN SHOLEHAH.~_~

    Sumber : Wanita-Wanita Penghuni Neraka karangan ‘Abdul Muiz Khothob.
    (Cloudistie Shofayna Aisyah)

    http://www.facebook.com/pages/Izinkan-Aku-Menikah-Tanpa-Pacaran/124803064261837

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s