kumpulan kata mutiara nasehat islami – kata-kata motivasi nasehat islami – kalimat nasehat dakwah islam

kumpulan kata mutiara nasehat islami – kata-kata motivasi nasehat islami – kalimat nasehat dakwah islam

Menyia-nyiakan waktu itu lebih jelek daripada kematian. Menyia-nyiakan waktu akan memutuskanmu dari Allah dan akhirat, sedangkan kematian hanyalah memutuskanmu dari dunia dan penghuninya. (Ibnul Qayyim, kitab Al Fawa’id)

Jika Engkau ditanya “Dimana Allah?” Maka jawablah “Allah berada di atas langit, di atas ‘Arasy, di atas seluruh makhluk-Nya, dan ilmu-Nya menjangkau semua tempat ”, karena itulah jawaban yang tepat dan sesuai dengan manhaj Ahlussunnah wal Jama’ah. (www.rumaysho.com)

Jalan keselamatan adalah dengan mengikuti Rasulullah dan para sahabatnya. Allah ta’ala telah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah. Adapun jalan-jalan selain mereka adalah jalan-jalan yang menyimpang dari kebenaran.

Hendaklah kalian banyak mengingat Allah karena itu adalah obat penyakit hati. Janganlah menggunjing orang lain karena itu hanyalah penyakit. (Umar bin Khattab) – http://www.salafy.or.id

Laki2 haram memakai cincin emas, namun boleh memakai cincin perak. Jika seorang laki2 memakai cincin emas sbagai cincin pertunangan/perkawinan maka ini haram dan dosa besar karna menyelisihi syariat islam, orang2 kafir dan nasrani yg pertama kali membuat gagasan adanya cincin pertunangan/perkawinan. Rasulullah berkata: barangsiapa menyerupai suatu kaum maka dia termasuk bagian dari mereka..! ( Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu )

==========================
kumpulan kata mutiara nasehat islami – kata-kata motivasi nasehat islami – kalimat nasehat dakwah islam
=========================

Duri sekecil apapun, jangan dianggap remeh, krna bisa melukai.! dosa sekecil apapun, syubhat sehalus apapun, jngn dianggap remeh.! krna stiap dosa memiliki bagian di neraka.

Tidak ada alasan apapun untuk menolak dan mempertentangkan dalil dari Al-Qur’an n Hadist dengan akal dan hawa nafsu.

Orang yg paling pedih musibahnya di dunia ini ialah para nabi kemudian orang2 shaleh (HR. Ibnu Majah)

Dngn mmbiasakn mmbaca Al-Qur’an n menelaah maknany, maka prlahan tapi pasti akn tumbuh rasa cinta trhadap Al-Qur’an. sprti ppatah jawa mngatakan, witing tresno jalaran soko kulino.!😀

Seribu jalan menuju roma, tapi hanya ada satu jalan menuju sorga. Dengan kendaraan takwa melalui rute Al-Qur’an dan Sunnah..!

Hidup adlh rangkaian ujian tiada henti, slesai ujian ini akn datang ujian lain.! maka seorang ulama mengatakan, ujian akan selesai dan bisa istirahat dngn tenang jika tlah dimasukkan oleh Alloh ke dalam surganya kelak.!

Banyak orng mengaku cinta Rosul, tapi lari dari petunjuknya.! apakah memang cinta sbenarnya ada setelah pertemuan.! bukankah kita cinta Rosul, walau belum pernah bertemu dngn beliau.!

ketika demi cinta kau lakukan segalanya, maka perhatikanlah cinta apa yg sedang kau kejar, agar tiada penyesalan dikemudian hari.

gadis remaja yg berpakaian tapi “telanjang” kini ada dimana2..! siapa yg salah.? pendidikan yg begitu sekuler, lingkungan yg begitu rusak, atau keluarga yg begitu cuek.?

dunia bagai stetes air, sdangkn akherat bagai samudra luas. bagaimana bisa mengorbankn akherat demi dunia…………………!

titik awal kesuksesan dimulai dari kerja keras melawan kegagalan

Mukmin sejati adlh mereka yg siap bertaruh nyawa, berkorban harta, mencurahkn pikiran n tenaga, dalam rangka ketaatan kpd Alloh SubhanaHu wa Ta’ala.!

Terlalu pesimis mmbuat diri mudah menyerah, terlalu optimis mmbuat diri mudah takabur.! cukup brusaha, ikhtiar ssuai kmampuan diri n tdk lupa brdoa. Hasilny kita pasrahkn/tawakal pd yg Maha Kuasa.!

Kebahagian sejati adlh ketika jiwa n raga ini tulus mengabdi kpd IIahi Robbi. Apapn statusny, miskin kaya tua muda sehat sakit sibuk lelah, kewajiban seorang hamba harus dilaksanakan.!

Orang kafir tiada takut, krna mereka mnganggap Islam bagai singa dalam jeruji besi.! hanya dngan kmbali kpada pmahaman Al-Qur’an yg benar, yg bisa membuat musuh menjadi gentar.!

Orang yg menafsirkan Al-Qur’an dan Hadits sekehendak nafsunya. hanyalah orang yg sesat dan menyesatkan.

Tutupilah kelemahan n kekurangan saudaramu, jagalah saudara mu karna Alloh. cintailah saudaramu seperti mencintai diri sendiri.!

Selalu ada jalan keluar, tetap meniti jalan yg benar. Fatamorgana dunia terkadang menyesatkn qta dr jln yg benar. Perbaiki langkah qta, smoga ridho Alloh mngiringi langkah ini.

Banyak orng yg takut nggak kebagian rejeki, sampai2 meninggalkan kewajiban sholat lima waktu. Tenanglh Alloh sdh kasih jatah rejeki, n jngn takut tak kebagian

Tak perlu menunggu kaya tuk jadi seorang dermawan. Harta hanya sarana didunia. Kaya atw miskin sama saja.! Bersedekah lah walau hanya dngn sebutir kurma.

Banyak orng stress krna sibuk memikirkn khidupan di dunia.! banyk orng bahagia krna sibuk beramal tuk akhirat.!

Dan adapun orang yg takut kepada Tuhannya dan ia menahan diri dari hawa nafsu. Maka surgalah tempat tinggalnya. Qs.an-naziat : 40-41

Jika ada yg menyulutkn api permusuhan, jangan kau beri kayu bakar kebencian.! Tapi siramlh dngn air perdamaian.

Bahkan stiap status n komen yg ditulis, jempol yg diacungkn.! Smua dicatat malaikat, tuk dimintai prtanggung jawabn ny di akhrat.!

Cobaan didunia, sedih memang, pedih memang, tapi ada balasan surga bagi yg brtaqwa n sabar menjalaniny.!

Orang yg benar bukanlh orng yg tak pernah brsalah, orng yg bnar adlah orng yg siap menerima kbenaran n mlaksanakn nya.!

Jangan sampai syetan mematahkn smangat qta dlm melakukan kebaikan.

gelapnya fitnah yg smakin pekat.! cukuplah Al-Qur’an dan Sunnah sbagai lentera penuntun jalan dalam menapaki gelapnya fitnah dunia.!

Kabar gembira bagi semuanya.! Dapatkn seribu kekuatan dan sejuta semangat. hanya dngn membaca Al-Qur’an minimal 1-2 juz sehari.! mudah, murah, dan bergaransi seumur hidup.

Wahed Deen El Banjary

=========================
kumpulan kata mutiara nasehat islami – kata-kata motivasi nasehat islami – kalimat nasehat dakwah islam
============================

Barangsiapa diam saja terhadap kemungkaran di depan matanya maka dia adalah setan bisu, dan siapa yang mengajak orang lain berbuat kemungkaran maka dia adalah setan yang pandai bicara. (www.muslim.or.id)

Seorang musuh yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah lebih baik daripada seorang teman akrab yang malah menjauhkan kita dari Allah. AL MAR’U ‘ALA DIINI KHALILI (seseorang itu berada di atas agama teman dekatnya) -Maka hendaklah perhatikan dgn siapa kalian berteman. (Abul Hasan)

Urip iku mung sak dermo mampir ngombe. (hidup itu hanya sebentar sekedar mampir minum) – Situs-situs pencerahan jiwa: http://www.muslim.or.id , http://www.pengusahamuslim.com , http://www.rumaysho.com , http://www.kajian.net , http://www.alsofwah.or.id , http://www.ustadzaris.com , http://www.ustadzkholid.com , http://www.asysyariah.com , http://www.gaulislam.com , http://www.dudung.net

Berharap akan keselamatan namun enggan menempuh jalannya, sungguh bahtera tak kan berlayar di padang pasir. (www.muslimah.or.id)

Dlm beramal/beribadah, niat baik dan ikhlas saja tidak cukup, namun caranya juga harus benar sesuai ajaran rasulullah, tidak boleh mengarang ritual sendiri. Ibaratnya sama dgn mengobati orang sakit, niat baik dan ikhlas saja tidak cukup, namun caranya harus benar sesuai prosedur, jika salah maka bisa2 pasien malah binasa karena malpraktek/kecerobohan/kelalaian, dan keluarga pasien gak akan terima. (www.muslim.or.id)

Sesungguhnya sihir, santet, guna-guna, dan kesurupan jin memang benar2 nyata. Siapa yang tidak percaya berarti telah mengingkari Al Quran dan Hadits-hadits shohih. Cara mengatasi semua itu harus dgn metode-metode yg diajarkan rasulullah. Tidak blh minta bantuan dukun/paranormal. (www.ruqyah-online.blogspot.com)

Maksiat akan membutakan hati, jika tidak membutakan maka minimal akan melemahkan pandangan. Jika hati itu buta maka sulit untuk mengenal kebenaran. (Ibnul Qoyim Al Jauziyah, 1290-1350 masehi)

Tempat download buku2 islam dan mp3 rekaman ceramah para ustadz yg sangat bermanfaat, juga ada mp3 murotal Al Quran, dll: http://www.shirotholmustaqim.wordpress.com , http://www.islam-download.net , http://www.kajian.net , http://www.alqiyamah.wordpress.com

‎”Barangsiapa yang bersumpah dengan menyebut selain nama Allah, maka sungguh dia telah kafir atau musyrik” (hadits riwayat ibnu abi hatim). Misalnya: bersumpah demi kehormatan, demi ka’bah, demi muhammad, demi langit dan bumi, dll. (namun kata DEMI dlm bahasa indonesia tidak selalu berarti SUMPAH, bisa juga berarti UNTUK, dll. Jika bukan sumpah maka boleh)

“Bertakwalah kepada Allah di mana saja kamu berada, dan iringilah kejelekan dengan kebaikan, niscaya kebaikan akan menghapuskannya, dan pergaulilah manusia dengan akhlaq yang baik.” (lihat HR. Tirmidzi no. 1987)

Pria yg jarang solat berjamaah di masjid tanpa udzur maka pasti di dlm hatinya terdapat kemunafikan, dan pria yg jarang solat fardhu maka di dlm dirinya terdapat unsur kekafiran. Sedangkan wanita maka lbh baik solat di rumah daripada di masjid. (www.rumaysho.com)

Hidup ini tak akan pernah sunyi dari senang dan susah, suka dan duka, sehat dan sakit, bahagia maupun menderita. Ketahuilah saudara/i ku, tidak ada suatu perkara yang akan menyusahkan kita melebihi kemampuan kita..Semua itu adalah atas izin dan Kuasanya-Nya.. LA YUKALLIFULLAHU NAFSAN ILA WUSNGAHA (Tidaklah Allah membebani manusia kecuali sebatas kemampuannya, albaqarah ayat terakhir)) (Sely Al-Afasy Eb)

“Perjanjian antara kaum muslimin dan mereka (orang kafir) adalah mengenai shalat. Barangsiapa meninggalkan shalat, maka ia kafir.” (HR. Ahmad dan ahlus sunan dengan sanad yang shahih dari hadits Buraidah radhiyallahu ‘anhu)

Program KB (pembatasan jumlah keturunan hanya 2-3 anak) adalah konspirasi Yahudi dan Amerika dalam rangka menghambat bertambah pesatnya jumlah umat islam. Maka milikilah anak yang banyak dan jangan ber-KB wahai umat islam, kecuali dlm kondisi darurat (www.alsofwah.or.id)

“Sesungguhnya harta itu indah dan manis. Barang siapa mengambilnya dengan berlapang hati, maka akan diberikan berkah padanya. Barang siapa mengambilnya dengan kerakusan (mengharap-harap harta), maka Allah tidak memberikan berkah kepadanya” HR. Bukhari dan Muslim (www.pengusahamuslim.com)

Sudahkah Anda Membaca Al-Qur’an Hari Ini?..Berapa Ayat yang Anda Baca Hari Ini?..Berapa Ayat yang Anda Pahami Hari Ini?..Berapa Ayat yang Anda Renungkan Hari Ini?..Sudahkah Anda Mengamalkannya?..Sudahkah Anda Hidup Di Bawah Naungan Al-Qur’an?.. (www.hatibening.com)

Hidup Terindah Adalah Hidup Di Bawah Naungan Al-Qur’an.. Tidak Ada Yang Lebih Indah Dari Itu.. Hidup Yang Penuh Kepastian.. Kehidupan Selain Itu Adalah Semu.. Orang Beriman Selalu Rindu Al-Qur’an.. Cinta Allah Berarti Cinta Al-Qur’an.. Dibaca, Dipelajari, Direnungkan dan Diamalkan.. Mari Kembali Ke Al-Qur’an.. (www.hatibening.com)

Serulah manusia ke jalan Tuhanmu dgn hikmah dan pelajaran yg baik, dan bantahlah mereka dgn cara yg baik. (QS AN NAHL: 125)

Dan tentang apa saja yg kamu perselisihkan, maka putusannya terserah kepada Allah (QS ASY SYURA: 10) -yaitu harus sesuai dgn Al Quran dan hadits2 shohih

Menetapkan hukum itu hanyalah hak Allah. (QS AL AN’AM: 57)
isi hukum buatan manusia tidak blh bertentangan dgn Al Quran dan Hadits2

Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong agama-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar maha kuat lagi maha perkasa. (QS AL HAJJ: 40)

Punya ilmu agama namun tak diamalkan maka bagaikan pohon yg tak berbuah.

kumpulan kata mutiara nasehat islami – kata-kata motivasi nasehat islami – kalimat nasehat dakwah islam

One thought on “kumpulan kata mutiara nasehat islami – kata-kata motivasi nasehat islami – kalimat nasehat dakwah islam

  1. Sedikit Pengalaman Bekam dan Ruqyah
    Posted on November 19, 2011 by Perdana Akhmad S.Psi

    Banyak yang berkata, sifat pemikir yang memang dikaruniakan Tuhan kepadaku, adalah salah satu penyebab seringnya kepalaku bermasalah. Sakit kepala sudah kurasakan sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Sering tanpa sebab yang berarti, tiba-tiba bluk! tak sadarkan diri. Dan gara-gara itu pula, mahkota yang kubanggakan sepanjang pinggang, harus rela dibabat habis, karena menurut ibu, “Kabotan rambut kuwe! Wes, gageyan dikethok bae, mengko toli mari golih mumet!”

    Ternyata, meski sudah bergaya Demi Moore, dan sudah diterapi akupuntur, tetap saja kepala betah dalam sakitnya. Obat satu-satunya hanya tidur! Aku tidak pernah mengkonsumsi obat kimia apapun untuk menghalau rasa sakitnya. Cukup menjadi si tukang tidur, sakit di kepala lumayan bisa terlupakan. Tapi itu dulu.

    Seiring bertambahnya usia, sakit kepala itu hanya dominan di bagian kiri saja. Sering disebut migren. Dan si migren semakin gencar menyerang dengan kesukaanku mengkonsumsi kopi dan coklat yang kupercayai bisa menenangkan hati… he he (mau hati tenang mah, mestinya dzikir ya? kok malah makan coklat!)

    Sehari tidak sakit kepala malah aneh rasanya. Lambat laun, timbul sedikit tonjolan yang sakit luar biasa meski hanya dibelai saja. Bahkan airmata bisa keluar begitu saja, dari mata sebelah kiri, meski hanya sekali nyuuuttt… (baca: pusing yang tidak berarti). Wah, ini sudah gawat! Tapi, aku bersikukuh tidak tidak tidak mau ke dokter! Takut diminta untuk scan kepala, takut ketahuan penyakitnya, dan … he he takut biayanya lah yaaaa…

    Sampai akhirnya, takut sama PAnjenenganipun Ingkang Maringi Panguripan, maka aku menurut saja ketika diseret paksa ke Pusat PEngobatan Bekam. Nah, berikut adalah pengalamanku dibekam…

    Aku tidak tahu bahwa sebelum kedatanganku ke Pusat Bekam itu, orang rumah sudah memberikan bermacam informasi hasil dari keluhanku selama ini. Keluhan tentang, migren yang semakin tidak dapat ditolerir tepat ketika menjelang magrib, dan shalatku yang tidak pernah khusyu selalu menguap ditengah ritual, atau sesekali lupa bacaan dan rakaatnya… ha ha ha… Atau bahkan buang angin yang menurut orang rumahku aneh kedengarannya. Bukan! Bukan bunyinya yang aneh… Maksudnya aneh adalah, mengapa di kegiatan rutin sehari-hari tidak ingin buang angin, tapi TEPAT ketika usai berwudhu, langsung ingin buang angin? Menurutku wajar, tapi menurut orang rumah, aku ditengarai ketempelan JIN!

    Jadilah, saat bertemu dengan pak Ustad yang subhanallah wajah dan suaranya sama teduhnya itu, aku tidak langsung diterapi bekam, tapi diruqyah terlebih dahulu !

    Apa lagi nih ? Ruqyah ? Aku sudah mau kabur saat itu juga, bila tidak mengingat lokasinya yang jauh dari rumah. Untunglah, dengan kesabarannya pak Ustad memberiku pengertian apabila setelah diruqyah terdapat indikasi adanya jin yang menganggu, maka aku tidak perlu diterapi bekam, cukup ruqyah saja. Berharap diruqyah saja (berharap ketempelan jin dong ?? he he), akupun menurut. Karena dari informasi yang banyak kudengar, proses bekam itu adalah proses menyedot darah dan bla bla bla yang seram-seram.

    Ritual ruqyah itupun ternyata tidak seseram yang kubayangkan. Hanya diminta untuk berbaring di sebuah ruangan yang aksesnya tidak terkunci rapat-rapat, sehingga pihak keluarga bisa ikut menyaksikan. Lalu menutup mata sambil tak henti berucap istigfar. Kemudian pak Ustad (lupa loh namanya) membacakan ayat-ayat suci Al Quran dengan suara dan tajwid yang sempurna! Wes pokok’e juara lomba qori nasional, lewat deh… he he he…

    Begitu merdu dan syahdunya suara beliau, hingga aku nyaris tertidur kalau tidak tiba-tiba bagian antara ibu jari dan telunjukku ditekan kuat hingga jeritanku melengking tinggi. Setelah kurang lebih tiga puluh menit, beliau membacakan ayat suci, aku tidak menunjukkan gejala kemasukan iblis eh jin, prosesi itupun berakhir dengan hasil memuaskan. Lah iya dong, ngeri banget kalau ternyata aku terbukti kemasukan jin!

    Proses ruqyah yang kulakukan benar-benar islami. Meski peruqyah adalah seorang lelaki dan aku seorang wanita, beliau benar-benar menjaga hingga ke detil ritual, seperti duduk membacakan ayat suci tidak terlalu berdekatan denganku yang terbaring pasrih (he he), dan beliau pun melindungi tangannya dengan sarung tangan karet meski hanya untuk menekan bagian kecil dari tanganku.

    Karena tidak terbukti ketempelan jin, maka dengan terpaksa aku pun berlanjut ke proses bekam. Ruangan terapinya berbeda. Kalau peruqyah sebelumnya adalah pak Ustad, maka yang akan membekamku adalah istri beliau yang cantik, ramah, lembut dan tentunya akhwat yang sangat muslimah… (emang ogut?! he he).

    Kali ini ruangannya harus terkunci rapat, dan dijamin tidak ada CCTV, karena aku harus menanggalkan bajuku he he he. Dimulai dengan mengoleskan minyak tertentu ke seluruh punggung dan leherku yang berguna untuk melemaskan otot-otot. Belum apa-apa, beliau (lagi-lagi lupa tanya nama) sudah berkomentar, ”Subhanallah, anginnya banyak sekali di tubuh mba nih. Baru digosok sudah langsung merah di sekujur badan.” Benar saja, tak lama kemudian, suara seperti orang sendawa keluarlah dari mulutku berulang-ulang kali.

    Proses selanjutnya adalah gunting rambut di bagian kepala yang akan dibekam. Dengan menahan sedih terpaksa mahkota lumayan panjang yang lama sekali kupelihara harus direlakan digunting dan tepat di bagian kulit kepala harus dikerok!! Wa wa wa wa… Ya ya ya, aku tahu kalian pasti tertawa membayangkan PITAK di kepalaku ha ha ha ha… Tapi, ngga papalah, toh tertutup rapat oleh kerudung yang tidak pernah terlepas kecuali di dalam rumah.

    Acara gunting menggunting usai, barulah proses bekam yang sesungguhnya itu dimulai. Alat bekam (Blood Cupping Device) berupa ‘kop angin’ (cupping) mulai dipasangkan di punggung bawah sebanyak 2 buah, punggung atas 2 buah, leher 2 buah, pelipis 2 buah (bagian pelipis, ukuran kop angin lebih kecil) dan 1 buah tepat di kepalaku.

    Menit-menit berikutnya yang kurasakan adalah ngantuk! Seperti terlepas dari beban berat yang selama ini kupikul… Tapi bukan fly, atau memang fly, entahlah wong aku belum pernah merasakan ‘fly’ he he he. Di saat itulah, komentar bermunculan dari pihak keluarga yang mengantar, apalagi kalau bukan, “Ya Allah, ireng temen kuwe getihmu! Apa maning kae sih nang sirah, jan ireng kaya kluwek, demek kentel kaya jelly!”

    Ketika kop dibuka, pisau bedah steril sekali pakai atau dalam bahasa kerennya Bisturi Surgical Blades (informasi dari istri ustad) mulai terasa dititik-titik yang semula di-kop. Terasa seperti digigit bayi semut, halus, menggelitik. Atau bagi mereka yang sudah pernah mengalami terapi ikan, ya begitulah rasanya.

    Dan subhanallah! Selesai dibekam, hasil yang kurasakan luar biasa! (eh, bukan promosi ya. ini sungguh berdasarkan pengalaman pribadi). Hingga hari ini, Rabu 27 Oktober 2011, entah kemana si migraine itu migrasi?? Kalau sehari tidak migren itu rasanya aneh sekali, sekarang aku harus adaptasi dengan kondisi kepala ringan, tidak sakit, tidak pusing, pundak pun entah kemana pergi beban selama ini yang menumpuk di atasnya… Karena penasaran, aku coba panggil si migren dengan coba mengkonsumsi coklat, biasanya dia akan datang dengan cepat. Ternyata, migren itu tak kunjung datang juga. Lalu, kucoba dua gelas kopi sekaligus, tanpa jeda. Si migren pun seperti sudah lama pergi, he he he ajaib, kan ???

    Syukur Alhamdulillah, akhirnya perceraianku dengan migren mendapat restu dari Gusti Allah. Tapi, seminggu lagi aku harus datang ke Pusat Bekam itu. Kontrol ya? Bukan! Lalu? Ya itu, biar PITAKnya semakin licin, jadi harus dibekam lagi! Wa wa wa… Konsultasi doang deehhh… doain ya teman, biar tak perlu dibekam lagi… biar cepat tumbuh rambutnya lagi hi hi hi hi…….

    **********

    Engga usah di-edit EYD-nya yaaa? Keburu rindu bertegur sapa dengan Dumalanizer… happy Semoga bermanfaat!!

    dikutip dari sini

    http://metafisis.wordpress.com/2011/11/19/sedikit-pengalaman-bekam-dan-ruqyah/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s