sayap-sayap patah

Dr. Reni bicara cinta

Seorang perempuan baru saja kehilangan seseorang yang sangat dicintainya, sebut saja si A yang ditinggal kekasihnya. Dia sangat terpukul, kerjaannya menangis terus…mengurung diri. Seakan segala keindahan di bumi ini telah lenyap karena putus cinta. Tentunya kisah seperti ini bukan hanya satu, aku melihat dia tak tahan juga merasa kasihan, umurnya baru 22, sebagai seorang sahabat yang bisa kulakukan hanya menghibur, memberi dorongan dan mengharapkan yang terbaik untuk gadis A yang sering curhat.

Memang bukan hal yang mudah untuk menghibur orang yang sangat bersedih, apalagi istilahnya untuk membantu dia bangkit dari keterpurukanya, gadis A sangat…sangat menderita, tak bosan-bosan aku terus bicara dengan memilih kata sangat hati-hati agar tak menyinggungnya harapanku semoga meresap sebagai sebuah dorongan dari seorang kawan. Tentunya setiap orang berbeda dalam menghadapi berbagai macam persoalan yang menimpa, tergantung dari kepribadian masing-masing, ada yang tabah ada yang cengeng ada yang tegar.

Aku pun pernah muda, pernah mempunyai impian-impian yang kandas, pernah gagal cinta juga menghadapi kesedihan yang sangat dalam, namun Alhamdulillah aku bisa menghadapi rintangan hidup dengan tegar. Mungkin kau…kau…kau yang sedang lewat atau sedang bersedih, karena putus cinta, tanpa bermaksud menggurui aku hanya ingin sedikit berbagi denganmu, siapa tahu kau sedikit terhibur bagaimana caraku menghadapi sebuah kesedihan.

Tentu saja yang paling utama adalah berpasrah diri, berdo’a lebih mendekatkan diri pada Allah akan membuat jiwa tenang. Kalau ingin menangis, menangislah sepuasnya…sepuasnya…sepuasnya !!! Setelah itu duduklah sendiri di luar ruangan mungkin bisa sambil melihat bintang, merasakan hembusan angin lalu bayangkan suatu hal yang sangat indah yang pernah terjadi padamu misalkan dengan membayangkan tempat etc, lalu bayangkan lagi hal yang paling menyedihkan bagimu, rasakan setiap tikam dan getarnya ! lalu renungi kondisi jiwamu yang tengah lebur pada saat itu.

Tanyakan pada hatimu sampai kapan akan terpuruk pada sebuah kesedihan hah ?? Bicaralah ! bicaralah pada hatimu sendiri, kalau perlu hadapi cermin !!! lihat…lihat siapa dirimu yang bermata sembab ! Apa pantas jadi kamu ? tanyakan pada wajahmu di cermin apa yang salah dengan diriku ? kenapa kusut begini ? bukankah aku orang yang kuat, tegar, segala penderitaan yang sedang kuhadapi tak seberapa dibanding orang yang sedang benar-benar menderita !!! katakanlah berulang kali pada dirimu di cermin, tentang sebuah kehilangan ?? Hm bagaimana mungkin kau kehilangan sesuatu kalau kau memang tak pernah memilikinya, sadarilah.

Memiliki kerelaan akan membuatmu merasa jauh lebih bahagia, selalu berpikir positif dan usahakan menebar senyum meski kau sedang diludahi, relakan apa yang pergi apalagi seorang pasangan kalau kau benar mencintai biarkan dia bahagia bersama yang lain daripada dia menderita denganmu, tak ada yang bisa menghindar dari cinta sebesar apapun tebusanya, dengan begitu tak ada apapun yang hilang padamu, Insya Allah air mata tidak akan menyesatkan emosi.

Hik..hik.. Dr. Reni bicara cinta

==================

Hidup ini tidak terlepas dari permasalahan dan kesusahan…
Kita butuh tempat bercerita dan mengadu…
Dan Allah taala adalah sebaik2 tempat mengadu.

Semakin banyak kita mengadu kepada-Nya, semakin bertambah kasih sayang-Nya pada kita, karena Dia mencinta org2 yg meminta dan selalu kembali kepada-Nya.

Nabi Ayyub alaihissalam mengadu kepada Allah taala, Allah taala menerima aduannya.

“ Dan ingatlah (kisah ayub), ketika ia menyeru Tuhanya: “(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua yg penyayang. Maka kamipun memeperkenankan seruannya itu, lalu kami lenyapkan penyakit yang ada padanya…” ( QS: Al-Anbiya’: 83-84).

=====================

Kalau kita melihat dunia informasi sekarang, kita mendapatkan berita tentang si A atau si B; mulai dari kuku kaki sampai ujung rambut…

Coba kita tanyakan diri kita: Apakah hal itu memberi manfaat bagi dunia kita ataukah akhirat kita ?

Dunia informasi sekarang memperalat otak2 kita untuk hal2 yg tidak berguna dan melalaikan kita dari hal2 yg berguna.

==================

Jangan Menyerah

tak ada manusia
yang terlahir sempurna
jangan kau sesali
segala yang telah terjadi

kita pasti pernah
dapatkan cobaan yang berat
seakan hidup ini
tak ada artinya lagi

syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
kebesaran dan kuasanya
bagi hambanya yang sabar
dan tak kenal putus asa

http://www.facebook.com/pages/Izinkan-Aku-Menikah-Tanpa-Pacaran/124803064261837

5 thoughts on “sayap-sayap patah

  1. Anugerah dan Bencana Adalah Kehendak-Nya
    Kita Mesti Tabah Menjalani
    Hanya Cambuk Kecil Agar Kita Sadar
    Adalah ‘DIA’ Di Atas Segalanya

    Tuhan Pasti Telah Memperhitungkan
    Amal dan Dosa Yang Telah Kita Perbuat

    Kemanakah Lagi Kita Kan Sembunyi
    Hanya Kepada-Nya Kita Kembali

    …Tidak ada seorang muslim pun yang ditimpa gangguan semacam tusukan duri atau yang lebih berat daripada itu melainkan dengan ujian itu Allah SWT menghapuskan perbuatan buruknya serta digugurkan dosa-dosanya sebagai mana pohon kayu menggugurkan daun-daunnya… (sebanding dgn besarnya musibah)

    [HR. Bukhari dan Muslim]

    ================

    Menyendiri lebih baik daripada berkawan dengan yang buruk, dan bergaul dengan orang shaleh lebih baik daripada menyendiri. Berbincang-bincang yang bermanfaat lebih baik daripada berdiam, dan berdiam adalah lebih baik daripada berbincang yang buruk (HR. Al-Hakim)

    Teman sejati mau mengerti saat kita berkata “aku lupa”, menunggu selamanya saat kita berkata “tunggu sebentar”, tetap tinggal saat kita berkata “tinggalkan aku sendiri”, dan membukakan pintu meski kita belum mengetuk dan berkata “bolehkah aku masuk?” (www.alsofwah.or.id)

    Pandanglah ke depan untuk menyambut hari esok, tengoklah ke belakang untuk mengoreksi diri. Usahakan yang terbaik semampu dirimu agar tak menyesal di kemudian hari. Semoga istiqomah! (www.majalah-elfata.com)

    Untuk apa menghiba cinta/perhatian/belas kasihan dari manusia, pasti tak ada gunanya. Cukuplah menghiba kepada Allah, tak dikecewakan. -K. H. Abdullah Gymnastiar—

    Ibnul Qayyim berkata: “Kebanyakan anak menjadi rusak adalah disebabkan orang tuanya, karena tidak adanya perhatian kepada mereka, serta tidak diajarkan kepada mereka kewajiban-kewajiban agama dan sunnah-sunnahnya.”

    Jika sedang sendiri janganlah merasa sepi, ada Allah yang mengawasi. Jika sedih jangan dipendam dalam hati, ada Allah tempat berbagi. Jika susah jangan menjadi pilu, ada Allah tempat mengadu. Jika gagal janganlah putus asa, ada Allah tempat meminta. Jika bahagia janganlah menjadi lupa, ada Allah tempat memuja. Ingatlah Allah selalu, niscaya Allah akan mengingatmu. (www.alsofwah.or.id)

    “Jika Allah menahan pemberian-Nya padamu, maka pahamilah bahwa itu adalah suatu (kemuliaan) untukmu selama kau pertahankan keislaman dan keimananmu, higga segenap apa yang dilakukan Allah kepada dirimu menjadi karunia pula kepadamu”.(Ibnu Athaillah)

    “orang yang mendalam cintanya pada al-quran, tidak akan ada tempat dihatinya untuk mengandrungi musik dan nyanyian.”
    -Ibnu Qoyyim Al-Jauziyyah rahimahullaahu Ta’aalaa dalam kitabnya, Ighootsatul Lahfan

    Ketika kesalahan tak sengaja dilakukan. Ketika beban dosa terasa menghimpit badan. Ketika rasa bersalah mengalir ke seluruh pembuluh darah. Ketika penyesalan menenggelamkan diri dalam air mata kesedihan. Apa yang dapat dilakukan untuk meringankan beban jiwa ini? Rasulullah bersabda, “Ikutilah kesalahan dengan amal baik, niscaya ia akan menghapus dosa-dosamu.”

    Jikalau kalbu mencintai dunia melebihi cinta kepada akherat maka keimanan seseorang akan melemah dan pada akhirnya akan merasa berat untuk menjalankan ibadah. (www.majalah-elfata.com)

    Jangan cemas dan jangan berputus asa jika saat ini engkau sedang mengalami kesulitan hidup. Seberat dan sesulit apapun kesulitan yg sedang kau hadapi pasti ada jalan keluarnya.
    Hadapilah semuanya dgn tenang dan yakin sepenuhnya bahwa Allah pasti akan memberi jalan keluar.
    Yakinlah..PertolonganNya akan segera datang,
    Dan…. Kesabaran adalah pembuka jalan bagi tibanya pertolongan Allah..

    Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya.
    (QS. Al-Maidah: 2)

    “Demi masa, sesungguhnya semua orang benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, beramal salih, saling menasehati dalam kebenaran dan saling menasehati dalam menetapi kesabaran.” (QS. al-’Ashr: 1-3)

    Hai anakku, dirikanlah sholat, dan suruhlah manusia mengerjakan yang baik, dan cegahlah mereka dari perbuatan yang munkar, dan bersabarlah terhadap apa yang menimpamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah). (QS Luqman: 17)

    Rasulullah berkata: Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya (kepada orang lain) -HR Bukhori-

  2. Tidak sedikit diantara kita kaum Muslim yang sadar dirinya AWAM dalam AGAMA, tetapi TIDAK TERDORONG untuk MEMPELAJARI dan MENDALAMI agama. Mereka seolah ENJOY dengan KEBODOHANNYA itu.

    BAHKAN karena KESOMBONGANNYA, ia menolak ketika orang lain mengajari (baca: mendakwahi)-nya.

    Padahal Rasulullah saw. telah bersabda (yang artinya), “Sombong itu menolak kebenaran.” (HR Muslim dan Abu Dawud).

    Jangan BERDIAM DIRI, MENDEKATLAH kepada orang-orang yg Sholeh. Pelajari dan dalamilah agama (taffaquh fi ad-din), datangilah majelis-majelis ilmu.

    Ingatlah pesan Nabi saw. “Barangsiapa yang meringankan langkahnya menuju Majelis Ilmu, maka akan diringankan langkahnya oleh Allah menuju Syurga” (HR. Imam Ahmad)

    Tidakkah kita mau di hari nan berat nanti, Allah ringankan langkah kita menuju Surga-Nya?

    http://www.facebook.com/MediaIslamOnline

    ====================

    Cita-citaku di dunia adalah menyebarkan ilmu Ke pelosok desa dan kota, Mengajak menusia kepada Al-Qur’an dan Sunnah yang kini banyak dilalaikan manusia. Mereka menggantinya dengan koran dan Televisi, sumber kerusakan dan kemunkaran. Dan juga Radio, jangan kamu lupakan kejelekannya, Betapa banyak waktu hilang sia-sia karenanya

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Akan datang suatu masa ketika itu orang yang tetap bersabar di antara mereka di atas ajaran agamanya bagaikan orang yang sedang menggenggam bara api.” (HR. Tirmidzi [2260]

    Imam Asy-Syafi’i berkata, “Aku mengeluh kepada Waki’ (guru Imam Asy-Syafi’i) tentang buruknya hafalanku. Maka, dia memberikan petunjuk kepadaku untuk meninggalkan maksiat. Dan berkata, “Sesungguhnya ilmu ini adalah karunia. Dan karunia Alloh tidak akan didapatkan oleh pelaku maksiat”.” {Al-Jawab Al-Kafi hal. 98}

    Rasulullah bersabda: “Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik di antara mereka ahlaknya, dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya.” (HR. Tirmidzi)

    Rasulullah bersabda : “Barangsiapa yang menempuh satu jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan mempermudah jalannya menuju surga.’ (HR Muslim)

    “Islam itu dimulai dalam keadaan asing dan ia akan kembali asing seperti semula, maka beruntunglah orang-orang yang asing itu.” (HR. Muslim: 145, 146)

    “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang ada di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan-Nya.” (QS. AL-An’am: 116)

    “Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula.” [AZ ZALZALAH: 7-8]

    Al-Khatib Al-Baghdadi rahimahullah berkata: “Semestinya penuntut ilmu itu memulai dengan menghafal kitabullah dimana itu merupakan ilmu yang paling mulia dan yang paling utama untuk didahulukan dan dikedepankan.” Subhanalloh.. bagaimana dg hafalan al-qur’an kita yaa ikhwah fillah?? padahal kita adalah penuntut ilmu..

    Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yang artinya, “Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzab: 59)

    http://www.facebook.com/hatibening

    ==================

    Bismillah…

    Terkadang jika kita membenci seseorang,,,kita suka berkata,,,”percuma,,,orang kayak gitu ga bisa berubah”,,,

    Sesungguhnya yang memberi hidayah ialah Alloh ‘Azza wa Jalla,,,kita tidak tahu akhir hayatnya,,,mungkin ia berfikir lalu Alloh berikan padanya hidayah,,,ia pun berubah dan berada diatas jalan yang lurus hingga maut menjemputnya.

    ^_^

    http://www.facebook.com/MuslimTeenagers

  3. SIAPAKAH ANDA ?

    Siapakah orang yang sok sibuk?
    Orang yang sok sibuk adalah orang yang suka menyepelekan waktu solatnya seolah-olah ia mempunyai kerajaan seperti kerajaan Nabi Sulaiman a.s

    Siapakah orang yang manis senyumanya?
    Orang yang mempunyai senyuman yang manis adalah orang yang ditimpa musibah lalu dia berkata “Inna lillahi wainna illaihi rajiuun.” Lalu sambil berkata,”Ya Rabb, Aku redha dengan ketentuanMu ini”, sambil mengukir senyuman.

    Siapakah orang yang kaya?
    Orang yang kaya adalah orang yang bersyukur dengan apa yang ada dan tidak lupa akan kenikmatan dunia yang sementara ini.

    Siapakah orang yang miskin?
    Orang yang miskin adalah orang tidak puas dengan nikmat yang ada selalu menumpuk-numpukkan harta.

    Siapakah orang yang rugi?
    Orang yang rugi adalah orang yang sudah sampai usia pertengahan namun masih berat untuk melakukan ibadat dan amal-amal kebaikan.

    Siapakah orang yang paling cantik?
    Orang yang paling cantik adalah orang yang mempunyai akhlak yang baik.

    Siapakah orang yang mempunyai rumah yang paling luas?
    Orang yang mempunyai rumah yang paling luas adalah orang yang mati membawa amal-amal kebaikan di mana kuburnya akan di perluaskan sejauh mata memandang.

    Siapakah orang yang mempunyai rumah yang sempit lagi dihimpit?
    Orang yang mempunyai rumah yang sempit adalah orang yang mati tidak membawa amal-amal kebaikkan lalu kuburnya menghimpitnya.

    Siapakah orang yang mempunyai akal?
    Orang yang mempunyai akal adalah orang-orang yang menghuni syurga kelak karena telah menggunakan akal sewaktu di dunia untuk menghindari siksa neraka.

    http://www.dudung.net/buletin-gaul-islam/siapakah-anda-.html

    ==================

    Walau terlanjur kau dianggap berilmu, jangan malu mengatakan tak tahu; dengan itu Allah yang jadi gurumu, & selamatlah dari tertipu. Allah menyayangi orang yang menginsyafi kadar dirinya; dia tak bicara & berperilaku melampaui ilmu & ‘amal yang dimampuinya. #IngatkanDiri

    “Tabiat berjuang penuh pengorbanan. Maka yang tak sabar memberi, harus sabar diambil paksa. Tabiat kebersamaan adalah memahami. Maka yang tak sabar mendengar serta mengerti, harus sabar sepi dan bersendiri. Tabiat memimpin itu melayani. Maka yang tak sabar mengekang diri, harus sabar tak ditaati.”

    Jika kau merasa besar, periksa hatimu
    mungkin ia sedang bengkak
    Jika kau merasa suci, periksa jiwamu
    mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani
    Jika kau merasa tinggi, periksa batinmu
    mungkin ia sedang melayang kehilangan pijakan
    Jika kau merasa wangi, periksa ikhlasmu
    mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya

    ~Dalam Dekapan Ukhuwwah,

    (from Salim A. Fillah)

    ——————-

    Jangan cemas dan jangan berputus asa jika saat ini engkau sedang mengalami kesulitan hidup. Seberat dan sesulit apapun kesulitan yg sedang kau hadapi pasti ada jalan keluarnya.
    Hadapilah semuanya dgn tenang dan yakin sepenuhnya bahwa Allah pasti akan memberi jalan keluar.
    Yakinlah..PertolonganNya akan segera datang,
    Dan…. Kesabaran adalah pembuka jalan bagi tibanya pertolongan Allah..

    Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya.
    (QS. Al-Maidah: 2)

    “Demi masa, sesungguhnya semua orang benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, beramal salih, saling menasehati dalam kebenaran dan saling menasehati dalam menetapi kesabaran.” (QS. al-’Ashr: 1-3)

    Hai anakku, dirikanlah sholat, dan suruhlah manusia mengerjakan yang baik, dan cegahlah mereka dari perbuatan yang munkar, dan bersabarlah terhadap apa yang menimpamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah). (QS Luqman: 17)

    Rasulullah berkata: Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya (kepada orang lain) -HR Bukhori-

    Yahya bin Mu’adz mengatakan:
    Wahai manusia.., hati-hatilah dari setan. Karena setan itu sudah tua (berpengalaman), sementara kalian orang baru…, setan itu longgar waktunya sementara kalian sibuk…, Keinginan setan hanya satu, yaitu membinasakanmu sementara kalian terlalu banyak keinginan.., setan bisa melihat kalian dan kalian tidak bisa melihat setan…, kalian lalai dari setan sementara setan tidak pernah lalai dari kalian… (Hal haaluna mitsla haali salaf, saaid.net)

  4. Kita semua pasti tertegun dengan banyaknya wanita muslimah yg berpakaian mini seperti itu. Kita berpikir setan apa yg telah merasuki pikiran mereka, hingga mereka pasrah merendahkan diri sedemikian hinanya dengan berpakaian seperti itu. Kita semua berharap Alloh memberi mereka kemudahan dan hidayah, khususnya untuk berpakaian muslimah. Tidak menunggu usia tua renta dan tidak menarik lagi baru sadar dgn kesalahannya..

    Wanita muslimah bukanlah mereka yg berpakaian mini, sehingga kelihatan tonjolan dadanya, lengan, leher, tangan, dan kakinya. Wanita muslimah bukanlah mereka yg berjilbab namun tubuhnya makin tampak indah dengan ketatnya jilbab dan bajunya. Wanita muslimah ialah mereka yg mendengar & patuh terhadap perintah Alloh dan RosulNya, yakni menutupi seluruh tubuhnya kecuali muka & telapak tangan, tidak mini dan tidak ketat..

    Teruntuk para putri Adam, kami nasihatkan bahwa tak ada alasan lagi bagimu untuk menanggalkan jilbab dari tubuhmu. Entah itu alasan takut tidak istiqomah, yg penting baik hatinya meskipun tak berjilbab, dan alasan2 lain.. Itu semua alasan basi sbg usahamu membela2 diri dari keenggananmu tak berjilbab.. Kapan kalian berjilbab?

    Persahabatan takkan pernah lekang oleh jarak & waktu. Mereka tetap saling cinta, meski tak pernah bersua. Cinta mereka tetap utuh. Tak bertambah karena sering bertemu & tak berkurang krn jarang bertemu. Mereka ibarat pakaian yg saling menutupi aib sahabatnya. Mereka tak rela bila sahabatnya dilecehkan di depan dirinya. Mereka adalah golongan yg mendapat naungan Alloh, di hari dimana tdk ada naungan selain naunganNya.

    Seorang muslim hendaknya menjadikan hari-harinya lebih baik daripada hari kemarin. Seperti halnya ia menapaki anak tangga. Makin lama, ia makin menanjak naik ke atas. Bukannya tertahan di anak tangga yang sama, atau bahkan menjejakkan langkahnya mundur ke belakang. Melangkahlah dengan bijak dan bertahap. Lebih baik sedikit langkah namun kontinu, daripada tergesa-gesa, banyak langkah, namun diakhirnya ia kalah sendiri

    Kepada Anda yang menginginkan kebahagiaan, kami nasihatkan kepada diri saya dan Anda sekalian, perhatikan sholatmu kemudian perhatikan sholatmu. Dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun kondisimu..jangan lupakan sholat. Alloh sama sekali tidak butuh dg sholatmu, namun kita sendirilah yg butuh terhadap sholat tsb. Selamatkan dirimu dan keluargamu dari api neraka dengan sholat. Sholat.. sholat.. perhatikan sholatmu !!!

    Kebahagiaan bukan dengan banyak sedikitnya harta. Kebahagiaan letaknya di dalam hati. Harta banyak namun hati tidak pernah puas dgn harta yg ada, maka kebahagiaan sulit menghampirinya. Harta sedikit ditambah hati yg tidak bersyukur dgn harta yg sedikit tersebut, maka kebahagiaan berganti dengan ketidakrelaan. Jadi banyak sedikitnya harta, imbangilah dgn kondisi hati kita yg merasa cukup & bersyukur dgn harta yg ada..

    Jika ada orang yang menyalahkan kita karena kita keliru, maka terimalah teguran itu dengan lapang dada. Dan bersyukurlah karena masih ada orang yang mau meluruskan kita. Daripada kita didiamkan terus di atas kekeliruan yang berlanjut-lanjut. Teguran sama sekali bukanlah penghalang utk sukses, tapi mendekatkan kita kepada kesuksesan. Maka jangan marah menghadapi teguran, karena teguran baik untuk kehidupan kita..

    Orang yang kesehariannya berkepribadian buruk juga berkesempatan sama untuk berubah menjadi orang baik. Ia perlu dilembuti, dinasihati, dan dikasihsayangi. Tidak dibiarkan dalam keburukannya. Hendaknya orang di sekitarnya tidak berputus asa mengajaknya kepada kebaikan, sekalipun wataknya keras dan selalu menolak nasihat. Ingatlah, sekeras-kerasnya batu tentu akan lubang juga bila terus terkena tetesan air..

    Semua orang memiliki ciri khas wataknya masing-masing. Tidaklah indah dunia ini jika semua orang memiliki watak yang sama. Ada orang yg lembut, keras, sabar, pemarah, dsb. Maka dalam bergaul dengan orang lain perlu keterampilan khusus. Kita harus memperlakukan mereka sesuai wataknya. Dengan perlakuan proposional semacam ini, besar harapan kita dicintai banyak orang dan mereka akan menjadi sahabat baik kita..

    Tanyalah kepada dirimu sendiri. Apa yg menyebabkan ibadahmu terasa hambar. Tak berasa dlm hati, kecuali hanya lelah saja. Apakah mungkin penyebabnya adalah telah berpalingnya kecintaanmu dari cinta Alloh dan SurgaNya menuju cinta dunia dan harta di dalamnya?

    Panjatkan doa hanya kepada Alloh saja, karena doa adalah ibadah. “Dan Tuhanku berfirman: ‘Berdoalah kamu kepada-Ku niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang enggan untuk beribadah kepada-Ku pasti akan masuk neraka dalam keadaan hina-dina” (QS. Ghoofir: 60)

    Dari Jabir bin Abdillah, Rosululloh shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Pemisah antara seseorang dengan kesyirikan dan kekafiran adalah dengan meninggalkan sholat” (HR. Muslim). Maka jangan tinggalkan sholat !!!

    Kumpulan status saudara muhammad agung

    http://gizanherbal.wordpress.com/2011/10/14/10-alasan-mengapa-wanita-enggan-berjilbab/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s