” Harapan Seorang Ikhwan kepada Rusuk kirinya “

Izinkan Aku Menikah Tanpa Pacaran

‎” Harapan Seorang Ikhwan kepada Rusuk kirinya ”

Ya Allah.. Engkaulah sebaik-baik tempat mengadu segala resah diri ,sebaik-baik tempat berkeluh kesah.. Maka izinkanlah aku menyampaikan pesanku kepada dia pasangan hatiku, Sampaikan padanya tentang semua yang saat ini ku rasa..

Assalamu’alaikum rusuk kiriku..???
Apa kabar calon makmum ku??? Wanita pilihan Allah untukku..
Siapa dan dimana engkau aku tidak pernah tahu.
Apakah kamu seorang wanita shaliha,atau seorang wanita yang sedang menyesali dosa-dosanya di masa lampau dan memulai perbaikan,ataukah seorang wanita yang enggan menutup auratnya dan gemar berikhtilat dengan lawan jenisnya??
Jika kau wanita shaliha.. Syukur pada Allah Ta’ala karena menghadiahkan bidadari dunia untuk mendampingi perjuanganku meraih ridha-Nya.
Namun jika kau adalah wanita yang dalam tahap perbaikan,aku pun bahagia sayang..karena dengan begitu aku pun akan mendapatkan Wanita shaliha pula, teruslah berjuang dalam perbaikan, jika tiba saatnya kita di pertemukan dan disatukan dalam ikatan suci, kita berdua akan berjuang bersama memperbaiki kesalahan yang telah lalu..

Namun jika kau adalah wanita yang masih enggan menutup aurat,enggan memperbaiki diri, dan gemar bercampur baur bebas tanpa batas dengan Lelaki, semoga engkau segera bertaubat ya ukhty… kasihanilah dirimu sendiri,engkau permata yang amat berharga jika kecantikanmu tetap kau jaga, jadikan taqwa sebagai pakaianmu dan malu sebagai perisainya.
Jika kau inginku imam yang baik mampukah kamu jadi makmum yang baik??
Ukhty.. tahukah apa yang aku takutkan jika engkau tak bisa menjadi makmum yang baik, bagaimana aku mempertanggung jawabkan kepemimpinanku kepada Allah??

Ukhty..
Sebelum menikah engkau menjadi tanggung jawab orang tuamu.
Namun setelah menikah engkau akan menjadi tanggung jawabku sepenuhnya..
Maka dari itu ukhty, jangan mudah tergoda oleh serigala berbulu domba..
Jangan mudah tertipu bisikan nafsu yang kau sangka bisikan cinta..
Jika Aku adalah calon imammu.. Tidak mungkin aku merusakmu
Karena aku mencintaimu, aku tidak akan mempermainkanmu..
Karena aku mencintaimu, aku tidak akan mengucapkan janji-janji tak pasti..
Karena aku tahu engkau adalah untukku.. Maka, aku hanya akan datang dengan lamaran.. bukan mengajakmu pacaran.
Jangan salah memilih Imam ukhty..

“Pilihan Allah tak selalu seindah inginmu,namun itulah pilihan-Nya,pilihan-Nya adalah yang terbaik untuk kita. Mungkin kebaikan itu tidak pada wanta yang terpilih itu melainkan jalan yang kita pilih, atu mungkin kebaikan itu tertletak pada kesabaran dan keikhlasan kita menreima segala Ketentuan-Nya”

di dedikasikan untuk calon bidadari

Original created by : Ameera ‘Afya’ Nurjannah

http://www.facebook.com/pages/Izinkan-Aku-Menikah-Tanpa-Pacaran/124803064261837?ref=ts

 

11 thoughts on “” Harapan Seorang Ikhwan kepada Rusuk kirinya “

  1. ~KALAU CINTA JANGAN CENGENG~

    Afwan .. mungkin judulnya gak nyambung sama isinya *^__^* soalnya Afya bingung milihin judul yang menarik minat pembaca … ^__^

    Bissmillah…

    Sahabat Firahmatillah.. Siapa sih yang belum pernah jatuh cinta? Semua yang merasa sudah remaja dan beranjak dewasa pasti pernah merasakannya … atau mungkin ada yang saat ini sedang di landa asmara ^__^

    hayooo.. Yang ngerasa pasti senyum-senyum sendiri bacanya ^__^

    Jatuh Cinta memang hal yang indah.. betapa tidak? Karena CINTA segalanya menjadi indah.. Ketika hati telah terpaut dengan seseorang dan hati sudah merasa yakin dengan pilihannya, tanpa sadar kita menjadi manusia pengecut.. ada rasa takut yang menggelayut.. ya! rasa takut akan kehilangan orang yang telah menciptakan keindahan di hidup kita, rasa takut tidak dapat memilikinya, rasa khawatir tak dapat melewatkan kehidupan bersamanya. Dari sini.. Manusia mulai mencari cara agar sang kekasih menjadi miliknya, sudah terlanjur cinta katanya,,, TAK SANGGUP BILA HARUS HIDUP TANPANYA.. hidupku tak ada artinya. MasHaAllah… ^__^

    Islam mengajarkan kepada umatnya untuk lebih bijak menjalani hidup dan menyikapi berbagai macam ujian yang datang. Kenapa harus takut kehilangan? Bukankah segalanya datang dari Allah dan akan kembali kepada Allah??

    Kenapa harus khawatir tak dapat melewatkan kehidupan bersamanya? Bukankah seandainya dia memang seseorang yang Allah takdirkan untuk kita siapapun tidak dapat menghalangi kita bersatu dengannya??

    Kenapa harus tak sanggup hidup tanpanya?? Siapakah yang telah menghidupkan kita? siapakah yang telah meniupkan ruh ke dalam jasad kita? siapakah yang memberi rizki dan menciptakan kebahagiaan untuk kita? kekasihkah? Tentu saja bukan kan? Allah.. ya Allah yg menghidupkan dan mematikan kita.. lalu,kenapa kita merasa tak sanggup hidup bila tanpa kekasih sedangkan yang memberi kita kehidupan adalah Allah SWT.

    Kenapa berkata hidup kita tak ada artinya bila kekasih yang teramat kita cinta pergi meninggalkan kita begitu saja… Apakah kita berfikir kita di ciptakan di dunia tanpa arti?? Tidak kawan !!!

    Allah SWT berfirman yg artinya :

    “Dan Tidak Aku ciptakan jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz –Dzariyat: 56 ).

    Tidak perlu kekeuh hanya menginginkan satu orang dalam hidup kita, karena kita tidak pernah tahu apakah ia sudah baik di Mata Allah untuk kita. Seperti halnya sahabat semua, dulu akupun pernah mendambakan seorang ikhwan yang tadinya ku anggap baik.. dari keluarga yang beragama.. bahkan diapun aktif mengisi khutbah Jum’at. Semasa Ta’aruf perasaanku sudah yakin padanya.. Dia ikhwan yang sederhana namun berkharisma, pemahaman agamanya membuatku terpesona…aku sudah 90% percaya , aku sudah yakin dia adalah orang yang tepat karena seperti pesan Rasulullah agar kita memilih pasangan yang baik agamanya bukan?. Namun sahabat fillah.. Aku tidak pernah berani memohon kepada Allah dengan do’a ” Ya Allah.. aku sangat mengaguminya, aku mohon jodohkan kami ya Allah … Jodohkan” meski pada saat itu aku sudah 90% yakin. Istikharoh tetap harus berjalan.. Jika akad belum terucap.

    TIDAK !!! aku tidak pernah berdo’a seperti itu kawan.. karena aku tidak tau apakah dia benar-benar yang terbaik untukku .. bagaimana mungkin aku hanya menginginkan dia seorang sedangkan aku tidak pernah tahu apakah dia benar-benar pria yang Allah pilihkan untuk menjadi imamku??

    Sahabat ingin tahu apa isi do’aku?

    ” Ya Allah.. Jika memang dia yang terbaik untukku dan bersatunya kami dapat menjadikan awal untuk kami melangkah bersama untuk semakin mencintai-Mu dan menjadikan pernikahan kami pernikahan yang penuh keberkahan ,kebahagiaan abadi di dunia dan akhirat kami.. satukanlah kami dalam ikatan suci, namun jika bersatunya kami hanya akan saling memberi kekecewaan dan penyesalan, berikanlah kami kelapangan hati untuk mengikhlaskan kehendak-Mu menjauhkan kami.. Engkau yang Maha Tahu, hamba memohon yang terbaik menurut Engkau karena yang terbaik menurut hamba belum tentu terbaik menurut Engkau, ku pasrahkan semua hanya pada-Mu ya Allah… aamiin”

    Sahabat.. Dan ternyata takdir berkata lain, Allah tidak menghendaki kami bersatu… Allah telah membukakan mataku, Allah telah memperlihatkan semua keburukannya.. Membongkar semua rahasianya Dan akupun berhenti mengaguminya… ta’arufpun berhenti dalam hitungan minggu.. Dan aku bersyukur karena Allah telah mengabulkan do’aku yang demikian. Entah bagaimana jadinya andai aku berdo’a di jodohkan dengannya.. harus dengan dia?? Astaghfirullah… ^__^

    Sahabat.. Semoga kisahku dapat menjadi pelajaran …

    Cinta Karena Allah itu tidak takut kehilangan…

    Cinta Karena Allah itu penuh dengan pengorbanan…

    Cinta Karena Allah itu jauh dari kemaksiatan…

    Cinta Karena Allah itu di hiasi kesabaran….

    Cinta Karena Allah adalah cinta suci nan hakiki.. kekal abadi sampai ke Surga ^_^

    original created by :~♥~ Afya Nurjannah ~♥~

    http://www.facebook.com/pages/Izinkan-Aku-Menikah-Tanpa-Pacaran/124803064261837

  2. Ya Allah.. Engkaulah sebaik-baik tempat mengadu segala resah diri ,sebaik-baik tempat berkeluh kesah.. Maka izinkanlah aku menyampaikan pesanku kepada dia pasangan hatiku, Sampaikan padanya tentang semua yang saat ini ku rasa..

    Assalamu’alaikum..
    Apa kabar calon imamku?? Laki-Laki pilihan Allah untukku…
    Insan yang akan berjodoh denganku..
    Siapa dan dimana engkau aku tidak pernah tahu..
    Apakah kamu seorang Lelaki yang Shalih atau Laki-Laki yang sedang mengejar ketinggalan dan memperbaiki kesalahn di masa lalu sepertiku,ataukah seorang lelaki yang masih terlena dengan eindahan dunia??
    Jika kau lelaki yang shalih, ku harap engkau mau membimbingku,dan meluruskan arah jika ku salah langkah. Aku akan berusaha menjadi makmum yang baik.
    Aku sedang belajar bagaimana menjadi makmum yang baik untukmu..
    Aku sedang beljar bagaimana menjadi,Istri dan Ibu yang baik untuk anak-anak kita kelak..
    Aku sedang belajar bagaimana menjadi menantu dan Ipar yang baik untuk mertua dan saudara/i mu kelak..

    Namun jika kau adalah Lelaki yang sedang bangkit dari kesalahan.
    Sudahkah hari-harimu kau isi dengan perbaikan diri?
    Sudahkah hatimu kau jaga dari godaan cinta yang silih berganti datang menghampiri???
    Sudahkah khilafmu kau perbaiki??
    Sudahkah kelalaianmu di masa lampau engkau sesali??
    Ku harap engkau adalah sosok Lelaki yang mau memulai memperbaiki diri , menebus kesalahan di masa lampau dengan penyesalan dan cucuran air mata taubat. Jangan khawatir Calon Imamku.. Aku pun bukan seorang yang suci dari dosa,bukan akhwat yang tinggi Ilmu agamanya.. Aku hanyalah akhwat biasa,yang sedang menebus kesalahan di masa lampau dengan perbaikan dan cucuran air mata penyesalan.

    Jika kau mampu menjaga hati ,maafkan aku yang sempat mencoba mencari sosokmu dari mereka yang telah menjadi mantanku. Ku harap engkau mau memaafkan khilafku.. Aku menyesal dengan segala khilafku dulu,dan aku telah berjanji menjaga kesucian cinta ini hanya ku persembahkan untukmu nanti. Maafkan aku calon imamku, meskipun ragaku tak pernah tersentuh,namun hati dan cintaku pernah menjadi milik mereka..
    Atau jika ternyata engkau sama sepertiku yang pernah melabuhkan hatimu kepada wanita sebelum aku, aku sangat memaklumi dan mengerti khilafmu,karena akupun juga begitu…

    Namun jika kau adalah lelaki yang masih terlena dengan kenikmatan dunia,ku harap engkau segera bangkit dan tenggelam dalam linangan air mata,atas dosa yang pernah kita banggakan.
    Tiada manusia yang luput dari salah dan khilaf bukan??? Dan sebaik-baik manusia yang berdosa adalah yang mau bertaubat ,mau memperbaiki diri,mau menyesali kesalahan yang kita perbuat dan berjanji untuk tidak mengulanginya,, Allah Al-Ghofur..Allah Maha Pengampun.

    Ku Isi hariku kini dengan perbaikan diri..
    Aku akan belajar semua kewajibanku padamu, agar kehadiranku di dalam hidupmu bisa membawa warna kebahagiaan baru..
    Ku tak resahkan kedatanganmu karena akupun belum siap menerima kehadiranmu..
    Ku jaga hati dan jiwa ini hanya untuk engkau yang nantinya Allah halalkan dengan pernikahan suci.
    Do’akan agar aku istiqomah di penantian ini..
    Ku nanti engkau disini.. Dengan cinta Allah yang setia menemani,aku kan setia menantimu.. hingga saatnya tiba kau datang menjemputku..
    Ku sampaikan semua rinduku kepada Allah yang Maha Tahu..
    Karena hanya Dia yang tahu dimana keberadaanmu..Dan hanya Dia yang mampu menyampaikan segala rinduku padamu..

    Karena aku Inginkan Allah yang bertahta.. Ku jaga hatiku dari cinta sebelum akad nikah tiba.. Ku ingin menerimamu, bukan semata-mata karena cintaku padamu, tapi ku ingin menerimamu untuk meraih Cinta dan Keridhaan-Nya, Aamiin.

    “Pilihan Allah tak selalu indah inginmu,namun itulah Pilihannya.. Pilihannya pasti yang terbaik untuk kita, mungkin kebaikan itu tidak terletak pada orang yang kita pilih, tetapi jalan yang kita pilih, atau mungkin kebaikan itu terletak pada kesabaran dan keikhlasan kita menerima segala ketentuan-Nya”

    Original created by : Ameera Afya Nurjannah

    http://www.facebook.com/pages/Izinkan-Aku-Menikah-Tanpa-Pacaran/124803064261837

  3. Ada Yg bertanya “Ukhty Ameera, gimana caranya dapetin pasangan yg shalih wa shalihah?”
    Menurut Afya kuncinya cuma tiga :
    1. Belajar
    2. Berdo’a
    3. Berusaha (ikhtiar)

    Belajar : mengajari kita menjadi shalih, hingga kita mengerti seperti apakah keshalihan yg sesungguhnya.
    Berdo’a : mengajari kita sadar, bhwa sgala sesuatu yg kita minta hanya Allah Ta’aala yg mampu memberikannya.
    Berusaha : mengajari kita berjuang dan bekerja keras untk mendapatkan apa yg kita dambakan.

    Ya, jika inginkan yg baik mulailah perbaiki diri sendiri dulu, jangan egois dng slalu menuntut yg ideal tapi lupa menjadikan diri sbg pasangan yg ideal.

    Salam Santun dan Ukhuwah.

    Ameera Afya.

  4. Bismillaah. . .

    Ketahuilah,wahai saudaraku Adam. . .
    Ketika seorang Wanita”TAKUT JATUH CINTA” bukan karena dia ndak perlukan cinta atau menolak diAnugerahkan cinta!
    Akan tetapi,karena dia belum siap untuk menghalalkan na. . .
    Dia takut rasa yang FITRAH itu menjadi FITNAH yg disebabkan cinta yang ndak terkendali yang cuma menggoyahkan “PRINSIP”na dalam memegang teguh syari’at islam dan membuat na meng’abaikan larangan laranganNYA!

    Kalaupun ada CINTA,biarlah ia mengalir dengan DIAM!
    Karena nanti juga akan berlabuh dengan restu Allaah,jika Allaah menghendakina.
    insyaaAllaah Ta’aala.
    Itu saja,bagiku. . .

    [Filzah Aulia Mahabbah]

  5. Bismillaah. . .

    Kemanisan yang datang melalui jalan yang “HARAM” pasti akan berakhir dengan kepahitan yang berpanjangan. . .
    Namun,kepahitan yang dilalui karena perkara yang “HALAL” pasti akan berakhir dengan kemanisan. . .

    Hemm. . .
    Siap MENIKAH dengan lelaki/wanita mulia? ? ?
    STOP PACARAN atau STOP hubungan intern yang BUKAN MAHROM!
    Awazzzzzz ZINA!

    Ketahuilah duhai ukhty. ..lelaki mulia adalah lelaki yang datang padamu,memintamu pada Allaah sebelum dia memintamu pada orang tuamu!
    Dia berkata: “Nikah yukkkkk”

    [Filzah Aulia Mahabbah]

  6. Aku teringat di salah satu coment yang mengcoment status IAMTP.,beliau mengatakan “mencintai orang tua memang penting,tapi mencintai PACAR juga perlu karena dia akan menjadi pendamping hidupku”.

    Sahabat..
    Mungkin kalian akan berpikir lebih lanjut dari coment diatas. Kedudukan dalam mencintai orang tua disamakan dengan kedudukan dalam mencintai seorang kekasih?terlalu banyak sugesti2 tentang kekasih yang mungkin didalam pikirannya.

    Apakah kau tahu saudariku tentang jodoh yang akan Alloh berikan untukmu,sehingga kau begitu optimis dengan kekasihmu yang belum halal untukmu?sampai kau kejar hingga ke ujung dunia kalaupun Alloh tidak mentakdirkannya untukmu,sampai kapanpun dia tidak akan menjadi milikmu.

    Lebih banyak hal yang harus kita pikirkan demi masa depan kita dan ortu kita,bukan malah kamu memikirkan tentang kekasihmu. Buat apa kau berangan2 jauh dengan cinta yang semu,yang akan dapat membuatmu sakit hati,menangis tiada gunanya dan yang lebih parah lagi membuat kita jauh sm Alloh.

    Asal kamu tahu saudariku. Orang yang paling merugi adalah orang yang selalu menghiasi perjalanan hidupnya dengan rasa kecewa,iri,dendam,cinta palsu dan kebencian.dan pelaku utama dari semua itu adalah hati.

    Hati bisa berbicara tanpa suara. Hati mampu menangis tanpa air mata. Hati juga bisa menghancurkan iman. Karena lemahnya hati dengan bisikan nafsu.

    So..dapatkan cintamu dengan jalan yang halal yang Alloh ridhoi dengan PERNIKAHAN.

    Cukupkan hatimu hanya untuk Alloh.
    (Cloudistie Shofayna Aisyah)

  7. Bismillaah. . .

    Sahabat sahabatku,
    saat air mata ndak mampu menghapus rasa sedihmu. . .
    Jika keluh kesah ndak mampu menghilangkan gundah jiwamu. . .
    Lepaskanlah semua na melalui panjangna sujudmu!
    Melalui panjangna do’amu!
    Dan panjangna harapanmu!
    .dan biarkan kelak Allaah yang menjadi penghibur dalam nuranimu. . .

    Hemm. . .
    Jika qt mencintai Allaah,maka qt akan memiliki segala na.

    http://www.facebook.com/pages/Izinkan-Aku-Menikah-Tanpa-Pacaran/124803064261837

  8. KETIKA WANITA TAK LAGI MENGHARGAI DIRINYA.

    Siang itu saya harus pergi untuk tholabul ‘ilmi..dengan menaiki bus AKAP berharap agar cepat sampai di tujuan.

    Di dalam bis sangat berjubel orang2 baik perempuan maupun laki2.q coba mencari tempat duduk yang bersebelahan dengan wanita..alkhamdulillah akhirnya dapat.

    Ketika sampai di halte suatu kota,bis kemudian berhenti untuk menurunkan.

    Kemudian mataq tertuju pada 1wanita dengan pakaian sangat sexy,ternyata dy masih sangat muda kira2 masih SMA.memakai pakaian yang katany orang jawa kayak lepet serba singset.

    Dalam hatiq,hanya bisa mengucap astaghfirullahal ‘adzim..ya alloh.

    Anak remaja pakaiannya seperti itu,yang atas memakai kaos dgn lengan yang sangat pendek dan ketat smpe lekuk bdannya terlihat.yg bwah memakai celana leging.smpe kakinya membentuk.dan paling parahnya bjuny tdak menutupi bgian belakangnya.

    Tanpa disengaja q melihat ada bapak2 yang terus memandangi anak itu.dilihatny tubuh remaja itu dari atas ke bawah,dari bawah ke atas.mungkin 10 x pandanganlebih ada.

    Q yang ada dibelakang bapak2 itu.cm bz istighfar dan istighfar terus.dlm hatiku, YA ALLOH,SEGITU MURAHKAH TUBUH WANITA UNTUK DIJADIKAN TONTONAN KAUM ADAM.

    Hatiku benar2 menangis,menangis karena aku juga seorang wanita..sama seperti dy.

    Dimana rasa malumu wahai saudariku?sehingga tubuhmu rela kau jadikan tontonan gratis para kaum lelaki yang bukan suami kamu..

    Teriris perih bagai disayat2 pisau jika melihat sesama saudara semuslim seperti itu.

    Jika suatu saat kau sudah punya suami,tiba2 ada seorang laki2 menemui suamimu dan mengatakan bahwa dia pernah melihat tubuhmu secara gratis yaitu dengan kamu memakai pakaian sexy..BAGAIMANA PERASAAN SUAMIMU?HANCUR BERANTAKAN…HATINYA. Karena isteri yang ia cintai,tidak seutuhnya dimilikinya.

    Wahai saudariku,alangkah baiknya mulai dari sekarang yang belum berjilbab segeralah berjilbab dan yang sudah berjilbab terus istiqomah.dan tak hanya fisik saja yang kau jilbabi tapi hatimu juga harus kau jilbabi.insyaALLOH dengan itu kau akan selamat dari fitnah dunia.

    Aku,kamu dan kita semua mari sama2 belajar untuk menjadi seorang muslimah yang diridhoi oleh Alloh,yang senantiasa bisa menjaga harga diri dan kehormatannya dengan sebaik2nya sesuai dengan syari’at agama.

    Selalu ada cinta dari Alloh untuk hambanya yang mau belajar untuk menjadi insan yang lebih baik lagi.

    Dan cukupkan hatimu hanya untuk Alloh.

    (Cloudistie Shofayna Aisyah)

  9. “Lelah, tersinggung, terhina, kekurangan, uang, tertimpa penyakit, dan masih begitu banyak lagi masalah yang akan membuat orang menjadi goyah, tapi kalau terkelola hatinya, subhanallaah, ia tetap akan punya nilai produktif. Banyak orang yang sangat sibuk memikirkan kecerdasannya, memikirkan kesehatan fisiknya, tapi sangat sedikit memikirkan kondisi hatinya. Kalaulah kita harus memilih, seharusnya kita banyak meluangkan waktu untuk memikirkan qolbu ini. Karena jika qolbu ini baik, yang lainnya pun menjadi baik, Insya Allah.” (AA Gym)

    http://www.dudung.net/artikel-bebas/gaya-pacaran.html

  10. ‘GAYA PACARAN’

    Kalo ditanya untuk apa kamu pacaran ? Kira-kira tahu engga atau ada yang bisa memberikan jawaban yang pasti kenapa harus punya pacar, dan buat apa pacaran, soalbya kalo ngeliat haya dan budaya pacaran generasi melenium ini kok lebih banyak menyerempet-nyerempetnya, jangan marah dulu ya emang gak semua remaja pacarannya nyerempat, tapi percepatan kematangan usia pubertas bisa jadi patokan kalo anak sekarang lebih cepet gedenya, naah udah sering dibahas kalo cewe yang mengalamai menarche (haid pertama) dan cowok udah mimpi basah, maka udah mengalamai dorongan seksual, yah salah satunya ketertarikan terhadap lawan jenis, keinginan untuk seneng berdekatan termasuk diperhatikan apalagi disayang.

    Satu hal yang mungkin sering dilupakan adalah buat apa sih kita pacaran, tujuannya apaan, terus pantes engga sih baru paje putih biru udah punya doi, kalo dilihat fungsi pacaran sebenernya buat apaan, emangnya pacaran engga pake pegangan atau kiss bisa ???

    Terus dilihat fungsinya karena udah jadian maka kamu bisa ngapa-ngapain, sang pacar, abis kalo engga begitu engga asyik pacarannya, apa memang musti begitu ?? Ada semacam anggapan diantara beberapa remaja bahwa, wajar-wajar aja kalo cuma kiss, yah bisa dianggap semacam ungkapan atau expresi kasih sayang. Terus kapan pacar pantas dikiss dan kamu kalo boleh nge-kiss pacar. Soalnya kalo udah berdekatan susah banget ngontrol tendangan adrenalin, apalagi buat cowok yang seolah-olah sering menjadi decision maker dalam berprilaku dalam pacaran, dan terus terang ajah kadang-kadang cewek itu suka bingung untuk menolak tangan jahil cowok loh… padahal belum tentu pacar kamu seneng digerayangin, tapi sayangnya komunikasi untuk hal-hal yang kayak gini susah banget diomongin, padahal yang namanya sayang engga harus selalu melakukan hal-hal yang menjurus kearah sana khan ?? terus coba tanya sama hati kecil kamu apakah bener yang namanya sayang atau cinta berarti kamu bisa ngapa-ngapa’in pacar kamu ?? padahal pacar belum teentu atau kamu juga belum tentu jadi pasangannya kelak khan ??

    Kalo orangtua jaman dulu khan jarang-jarang yah yang awalnya pacaran, biasanya dikenalin (baca dijodohin) dan dalam beberapa bulan, akhirnya menikah. jadi pacaran itu sendiri adalah penjajagan, sosialisai, belajar menghadapi konflik, menghargai perbedaan dan sebenernya proses pemahaman interaksi dengan lawan jenis. Mustinya dengan perkembangan nilainya, arti pacaran jadi lebih demokratis dan positif tapi kok malah menimbulkan banyak bencana, kayak misalnya kehamilan yang tidak diinginkan, aborsi, dating rap, kekerasan dalam pacaran atau bahkan HIV/AIDS.

    Terus mesti gimana dong ???

    Kesepakatan
    Buat kamu yang udah atau bahkan belom pacaran (masih PeDeKaTe), kalo mau memulai sebuah hubungan, buat aja kesepakatan hal-hal apa yang masih bisa di tolerir untuk bisa atau tidak dilakukan, tanyakan sama sang pacar perilaku seperti apa yang bisa dia terima, bahkan kalo mau meleparkan rayun pulau kepala, banyak-banyak pikirin dampak dari kenakalan tangan dan si ‘adek’. Coba empati kalo hal itu terjadi sama kakak atau adik perempuan kamu ??? Dengan adanya kesempakatan maka kalo terjadi hal-hal yakin tidak diinginkan, tidak ada pihak yang merasa dirugikan atau terpaksa harus menerima perlakukan dari perilaku yang ngaco, kalo dari awal kalian udah sepakat untuk hot, terus entarnya putus kan posisinya jadi fair kan.

    Lihat Sikon
    Hindari tempat atau suasana yang biasa mengundang, mengundang untuk kamu horny atau bisa membuat kamu kebablasan, asal tahu aja beberapa kasus dari teman kamu yang akhirnya melakukan HUM (Hubungan Intim), karena abis nonton bokep bareng pacar, dan tempat atau lokasi dari terjadinya HUM sebelum menikah adalah rumah, naaah kalo udah ngerasa dirumah engga ada siapa-siapa, cuma kalian berdua, coba deh cari teman yang lebih rame sehingga engga bikin kalian terlarut dalam kesepian mengundang.

    Sebenernya pacaran harus cium bibir dan pegangan tangan engga sih ??

    Engga ada yang bilang kalo pacaran engga pake pegang dan cium bibir, engga afdhol. Engga ketahuan siapa yang memulai kesepakatan kalo pacaran engga melakukan duia aktivitas diatas maka engga lengkap, padahal yang namanya pertimbangan nilai, kamu dan pacar khan beda, kalo menurut kamu kamu ok-ok ajah cium bibir belum tentu menurut pacar kamu juga ok untuk dicium. Biasanya sih jalan menuju prilaku yang ngaco biasanya diawali dari yang kecil-kecil dari mulai memegang jari, trus lengan trus dan trus deh, apalagi kalo cowok-cowok ngedapetin cdweknya diem ajah, diemnya cewek sering diartikan bahwa sang cewe menerima dan tidak keberatan padahal mana cowok-cowok tahu kalo sebenernya cewek tuh bingung musti nolaknya gimana atau takut cowoknya marah dan dibilang engga sayang karena engga dibolehin minta yang lebih dari pegangan dan cium bibir. Untuk informasi aja ya cowok-cowok coba deh tanya pacar kamu apa mereka seneng atau keberatan engga sih kalo misalnya badannya digerayangain sama kamu. Terus buat cewek-cewek jangan berharap deh cowok itu bisa ‘ngebaca’ pikiran kamu, atau engga bakalan minta yang lebih, apalagi kalo kamunya diem ajah, jadi ngomongin aja kalo kamu engga suka atau engga terima, soalnya kan pacaran terkadang engga ngejamin kalo kamu bisa terus sama dia sementara kamu udah abis diekplorasi sebelum waktunya. Soalnya dampak psikis dan fisik itu nampak di cewek, karena jelas aja cowo engga punya selaput dara dan engga bakalan hamil, apalagi dari anatomis alat reproduksi cowok lebih nampak, sedangkan cewek lebih sulit untuk dideteksi. Sebenernya juga dengan membicarakan pantes engga dua aktivitas tersebut dilakukan adalah satu hal yang semestinya memang dikomunikasikan, inget-inget aja tujuan kamu pacaran emangnya cuman buat menyalurkan dorongan biologis aja ??

    Kapan Sebaiknya ngebicarakan gaya atau prilaku apa dalam berpacaran ?

    – Sedini mungkin, artinya ketika kalian mulai PeDeKaTe dan dapet lampu hijau, naaah soalnya kalo baru jadian itu lagi anget-angetnya sih, dengan begitu menunjukan bahwa kamu naksir si doi bukan hanya karena doi cakep atau seksi aja, tapi menghargai dia sebagai perempuan bukan cuma sebagai object yang bisa dipegang, dipeluk dan dicium.
    – Jangan asal ngikuti Trend, kalo itu bertentangan dengan nilai yang kamu anut, misalnya kayak di bulan puasa pantes engga disiang bolong kamu jalan sambil peluk-peluk’an. Atau karena teman kamu bilang DeepKiss itu lagi heboh, terus kamu juga jadi penasaran pengen coba, tanpa tahu konsekuensi apa setelah ber-DeepKiss. Disamping membangkitkan libido kamu, ciuman model gitu juga adalah media yang tepat untuk bisa menularkan penyakit misalnya aja Hepatitis C atau bahkan HIV. Coba pikirin lagi semua dampak dari dorongan seksual kamu, emang sih enak dan susah di tahan, tapi kalo udah hamil atau HIV lebih engga enak. jadi bukan cuma jadian ajah, belajar bertanggungjawab bahwa pacar kamu adalah bukan milik kamu, dia sama sama kamu punya asasi, keinginan dan penghargaan.

    Emang sih semua keputusan ada di tangan kamu dan kamu yang punya pilihan tapi dengan punya pengetahuan atas pilihan kamu, kamu akan jadi lebih terbekali… Cewek kamu adalah Ibu dan saudara perempuan kamu, so berani bilang TIDAK sebelum terjadi yang engga-engga. (Rianty Mellantika AW)

    http://www.dudung.net/artikel-bebas/gaya-pacaran.html

  11. Subhanallah begitu pandai antum merangkai sebuah perkataan yg sangat bijak insya Allah anna akan coba tuk amalkanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s