kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami

kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
===================

1. “emang pacaran dalam Islam nggak boleh ya?” | iya, Rasul melarang segala jenis khalwat (berdua-duaan) yg bukan mahram, termasuk pacaran
2. “walaupun beda negara? LDR gitu” | mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR mau tetangga, tetep aja haram
3. “kan pacarannya nggak ngapa-ngapain?” | nggak ngapa-ngapain aja dapet dosa, rugi kan? mendingan nggak usahlah
4. “tapi kan kita punya perasaan” | so? punya perasaan nggak buat kamu boleh melanggar hukum Allah yang kasi kamu perasaan
5. “kalo pacarannya bikin positif?” | positif hamil maksudnya?
6. “hehe.. jangan suudzann, maksudnya bersamanya bikin rajin shalat geto” | shalatmu untuk Allah atau untuk pacar? pernah denger ikhlas?
7. “nggak, maksudnya kita, dia kan ber-amar ma’ruf..” | halah, dusta, mana ada kema’rufan dalam membangkang aturan Allah🙂
8. “kalo orangtua udah restui?” | mau orangtua restui, mau orangutan, tetep aja pacaran maksiat
9. “katanya ridha Allah bersama ridha ortu?” | wkwk.. ngawur, dalam taat pada Allah iya, dalam maksiat? masak ortu lebih tau dari Allah?
10. “jadi nggak boleh nih? kl dikit aja gimana?” | eee.. nawar, emang ini toko besi kulakan?
11. “terus solusinya gimana? kan Allah ciptakan rasa cinta?” | nikah, itu solusi dan baru namanya serius
12. “yaa.. saya kan masih belum cukup umur” | sudah tau belum niat nikah, kenapa malah mulai pacaran?
13. “pacaran kan enak, nikmat” | iya, nikmat bagi lelaki, bagimu penyesalan penuh airmata nanti
14. “pacar saya udah bilang dia serius sih, 6 tahun lagi baru dia lamar saya” | itu mah nggak serius, sama aja teken kontrak unt sengsara
15. “pacar sy bilang nunggu sampe punya rumah baru lamar” | itu agen properti atau calon suami? nggak serius banget
16. “pacar sy bilang nikahnya nanti kalo udah cukup duit” | alasan klise, itulah yg cowok katakan untuk tunjukkin betapa nggak komit dia
17. “pacar sy bilang mau nikah tapi tunggu saudaranya nikah dulu” | ya tunda aja hubungannya sampe saudaranya nikah
18. “pacar sy bilang dia siap, tapi nunggu lulus” | alasan yang paling menunjukkan ketidakseriusan, nggak siap tu namanya
19. “pacar sy siap ketemu ortu sy sekarang juga, tapi sy yg belum siap” | cape deeh (=_=);
20. “ya udah, kakak-adik aja ya?” | wkwk.. maksa banget sih mau maksiat? giliran suruh shalat aja banyak alasan
21. “terus yang serius itu yang gimana?” | yang berani datangi wali-mu, dan dapet restu wali-mu dan menikahimu segera
22. “iya, sy udah putusin pacar, dia mau bunuh diri katanya” | tuh, tau kan mental lelaki pacaran, suruh nguras laut aja lelaki begitu
23. hal terserius yang bisa dilakukan yg belum siap adalah memantaskan diri | bukan justru mengobral diri
24. pahami agama, kaji Islam, perjuangkan Islam sebagai persiapan, itu baru serius | agar pantas dirimu jadi pasangan dan ortu yg baik
25. cinta ada masanya, pantaskan diri untuknya | bukan dengan pacaran, baku syahwat pake badan
26. kl siap walau nikahnya harus besok, barulah ta’aruf | karena ta’aruf bukan mainan bagi yg belum siap
27. jadi serius bagi yg sudah siap adl dengan nikah | sementara serius bagi yg belum siap adl mendekat dan taat pada Allah | kelir?!

http://www.facebook.com/UstadzFelixSiauw

========================
kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
===================

01. dalam banyak kasus, lelaki adalah yang paling tidak rela saat diputus | seperti yang sudah diduga, karena rasa nikmatnya dihentikan
02. reaksinya beragam warna, mulai dari pundung sampai mutung | mulai dari gaya film korea sampai gaya film psikopat
03. diantara gaya lelaki yang diputus, ada yg paling menyebalkan | gaya teror perasaan, manfaatkan kelemahan wanita
04. “kalo lo putusin gw, gak ada gunanya gw hidup, gw gak tau deh besok lo masih liat gw napas atau nggak” | begini nih, teror perasaan
05. “lo liat deh, gw bakal uring2an belajar, gw nggak mau makan kl nggak lo jadi pacar gw” | lemah banget jadi lelaki (=_=);a
06. yang begini, justru harusnya semakin meyakinkanmu | dia tak layak sama sekali jadi suami atau ayah anak2 kelak, terlalu lemah
07. menghidupi dirinya saja tak mampu, bagaimana menghidupi dirimu? | dikit-dikit ngancem, dikit-dikit ngancem, ngancem kok dikit-dikit
08. sama hidupnya sendiri dia nggak bisa tanggung jawab, gimana tanggung jawab sama yang wajib? | mengeluh satu-satunya andalannya
09. bila ada yang main ancam teror perasaan beginian, nggak perlu direken | kamu bukan ibunya yang bertanggung jawab atasnya
10. nggak perlu merasa bersalah akan tindakan yg dia ancam mau lakukan | justru harusnya merasa bersalah bila turuti nafsunya
11. yang begini seperti bayi yang harus disuapi | mungkin nantipun engkau yang harus bekerja sementara dia main gim dirumah
12. bayangkan bila sudah menikah | “mas, kapan mau cari nafkah” | “kl lo singgung2 nafkah lagi, gw mogok napas!” *glek (-_-);
13. bayangkan bila sudah menikah | “mas, anu, pintunya kok blm diperbaiki?” | “kl lo bilang lagi gw minum obat nyamuk lo!” *glek (-_-);
14. bayangkan bila menikah | “mas, jangan mainan gim melulu dong” | “daripada gw berenti gim, lbh baik gw loncat dr monas!” *glek (-_-);
15. #UdahPutusinAja | berhenti maksiat tak perlukan izin manusia, karena ia sudah perintah Tuhannya manusia
16. lelaki sejati bukan pandai menggalau | karena itu takkan tertarik model pacaran
17. lelaki yg punya prinsip menyendiri saat belum siap, dan akan meminang saat sudah siap | lelaki yg tak punya prinsip lantas pacaran
18. lelaki sejati, bilapun lamaran ditolak | dia akan naik pohon kelapa, dan melihat masih banyak wanita lain yang menanti lamarannya
19. lelaki lemah, bila diputus | cari pohon lalu gantung diri, sayang yang dicari pohon cabai saja
20. pacaran selalu dimulai dengan pengorbanan, dan diakhiri saat ada korban | sebelum semua terjadi, baik kiranya akhiri sekarang
21. #UdahPutusinAja, jangan surut niat taatmu karena akting amatiran lelaki | airmatanya bukan tanda sayang, tapi tanda kelemahan
22. #UdahPutusinAja | lagipula engkau yang paling tahu, hanya kemaksiatan demi kemaksiatan yang kau buat saat bersamanya
23. #UdahPutusinAja | lebih baik engkau saksikan dia menangis sekarang, sebelum engkau yang menangis dan dia enggan bertanggung jawab

=====================
kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
===================

01. takutnya seorang hamba karena murka Allah adalah bagian iman | karenanya Allah akan karuniakan padanya di akhirat rasa aman
02. disaat remaja lainnya membanggakan baku syahwat | karena taat Allah dia hindarkan pacaran yang maksiat
03. ketika remaja lain dekati zina yang membinasakan | dia tinggalkan penjajahan nafsu yang menyesatkan
04. jangan rasa sayang akan maksiat yang ditinggali | seharusnya berbahagia terlepas dari bahaya zina yang mengintai
05. bila ada hati tersisa, belum hilang itu biasa | namanya juga rasa, satu saat pasti bisa🙂
06. cinta datang karena waktu mengundang | maka persilahkan waktu pula mengantarnya pulang
07. kenangan yang ada jangan dikepal, baiknya buang jauh-jauh | bagaikan kapal kini saatnya angkat sauh
08. kuberitahu, mengapa selama ini engkau jauh dari Allah? | karena kau habiskan waktumu merajut cinta tak halal yang akan tercerai-berai
09. cinta datang karena terbiasa, cinta pergi karena terbiasa | cintai Allah takkan bisa, bila digabung pacar yg pasti berbisa
10. mungkin saatnya engkau lebih banyak habiskan waktu bersama Tuhanmu | dengan itulah kau akan mengenal-Nya dan mencintai-Nya
11. ingat bahwa setiap betikan pikir akan hantarkan kenangan kembali | maka singkirkan segala pernik memori maksiatmu
12. ikuti halqah-halqah ilmu yang menyebut Allah, majlis-majlis yang mengingatkan siapa dirimu | sibukkan hidup dengan dakwah
13. jadilah yang terdepan dalam soalan agama, jadilah yg paling pertama dalam pengorbanan dakwah | berlombalah dalam kebaikan
14. sterilkan diri dari film-film penganjur pacaran, bacaan-bacaan penyesat, dan akun-akun yang tak bermanfaar | penuhi akal dengan yg baik
15. berjamaahlah, buatlah komunitas kebaikan | sebarkan Islam, gesitlah dalam menyiarkan Islam
16. saat engkau mengambil keputusan dia sudah menjadi bagian dari masa lalu | dan dengan keputusan itu pula masa depanmu kau beli
17. saat waktumu tidak banyak luang, melamun pun jadi berkurang | tak ada lagi yg perlu dikenang, galau pun akan hilang
18. bila masih banyak waktu yang tak manfaat, setan pun selalu dekat | bujuk rayu kembali maksiat, tinggalkan taat yg telah dibuat
19. tekukkan lutut hingga habis tenaga, sujudkan kepala hingga puas menangis | kesendirian karena Allah adl satu keindahan
20. umat menanti lantang dakwahmu, dan huluran tangan bantuan | karena takkan cukup pejuang Islam di jalan dakwah
21. mungkin satu saat nanti, mungkin | engkau akan tersenyum geli, mengingati masa-masa bodohmu🙂
22. jangan pedulikan kata orang tentangmu, mereka bisa berucap kau tak laku | sampaikan bahwa hatimu tak sisakan ruang bagi hidung belang
23. bila menjaga harta dengan dikandang | maka menjaga hati adalah dengan jauhi dosa dan perbanyak taat
24. dan jangan berlebihan, takkan mati orang menyendiri | dulu kaupun sendiri sebelum ini, apa yang kau takutkan?
25. malah jika kau pikir, ketenangan milikmu sekarang | tiada was-was saat melanggat perintah Allah, turuti pinta aneh-aneh si pacar
26. banggalah sudah berani putuskan untuk tidak maksiat | setidaknya ada hal yang engkau bisa ceritakan pada anak cucumu toh😀
27. menetapi jalan ketaatan jelas perlu pengorbanan | namun itu jauh lebih baik daripada istiqamah maksiat lalu jadi korban
28. setiap susah dalam taat akan ada hitungan | setiap kepayahan dalam meniti kebenaran ada ganjaran
29. saat susah-payah mendera, ingat baik-baik niatan awal | ingat “tiada satu alasan kuputuskan hal ini kecuali hanya karena Allah!”
30. setelah sudahi pacaran, kini pantaskan dirimu untuk menjadi istri dan ibu bagi anak-anakmu kelak | sibak jalan menuju surga Allah
31. cintai Allah sepenuh hati, penuhi kewajiban dari-Nya | mudah-mudahan Allah kabulkan, saat seorang lelaki salih hampirimu karena-Nya

===============
kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
===================

01. seringkali dalam taat, anggapan manusia dijadikan alasan | dalam maksiat, anggapan manusia malah dijadikan pembenaran
02. “yuk, kita taati Allah dengan berhijab!” | “wah, kata orang sy nggak pantas kenakanhijab, terlihat tua, terlihat lusuh, bla-bla-bla..”
03. “kok kamu malah pacaran sih? kan maksiat?” | “ah, itu anak kyai juga pacaran, itu anak pak haji malah 2x ganti pacar! bla-bla-bla”
04. padahal anggapan dan pembenaran dari manusia nilainya nol besar | tak berarti sedikitpun disisi Allah
05. bolehlah kami ceritakan kisah hari kiamat seperti yg didedahkan Al-Qur’an | saat yg diikuti karena maksiat berlepas dari yg mengikuti
06. ‘”yaitu) ketika orang-orang yang diikuti itu berlepas diri dari orang-orang yang mengikutinya” (QS 2:166)
07. “dan mereka melihat siksa; dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus sama sekali” (QS 2:166)
08. “dan berkatalah orang-orang yang mengikuti: “seandainya kami dapat kembali (ke dunia),.. >>
09. >> ..pasti kami akan berlepas diri dari mereka, sebagaimana mereka berlepas diri dari kami” (QS 2:167)
10. “demikian Allah perlihatkan amal perbuatan mereka jadi sesalan; dan sekali-kali mereka tidak akan keluar dari api neraka” (QS 2: 167)
11. Al-Qur’an nyatakan kepada kita kisah manusia yang hanya mengikut buta (taqlid buta) kepada seseorang yg sesat karena menyembah berhala
12. karena ada orang-orang yang megikuti pendapat seseorang tanpa ilmu, jadi pembenarannya untuk membangkang perintah-Nya
13. pada hari kiamat, orang yang dijadikan legitimasi ini justru meninggalkan pengikut2nya, karena dia pun sulit dengan dirinya sendiri
14. maka Allah menutupnya dengan kata ‘penyesalan’ | sesal bagi yg diikuti, dan sesal bagi yang diikuti | semuanya buruk
15. kita hidup karena Allah izinkan, dan kita mati bila Allah inginkan | kenapa masih peduli anggapan manusia yg tiada hidup-matikan?
16. 1000 orang bilang hijab itu tak pantas bagimu, perintah Allah tiada bergeser | penuhi kewajibanmu, urusan hisab mereka biarlah Allah
17. tidak berhijab karena alasan anggapan manusia? | di hari akhir dia tiada tanggungjawab atasmu, engkau pun ikut dihisab
18. satu Muslimah berhijab yg kau anggap buruk akhlak kau jadikan alasan hijab itu jelek | ribuan Muslimah baik hijabnya tak jadi perhatian
19. bila satu contoh buruk jadi alasan abaikan hijab | seharusnya satu contoh baik juga bisa jadi alasan kenakan hijab kan?
20. mari periksa hati | jangan-jangan kita memang lebih pintar menilik kesalahan yg belum tentu daripada kebaikan yang sudah pasti
21. teringat senjata orang yang salah untuk menutupi kesalahannya dengan “blame the victim” | marah duluan, salahkan korban
22. “untuk apa hijab kalau akhlaknya jelek! untuk apa hijab kalau nggak bisa jaga mulut!” | yg bilang begini pasti blm berhijab
23. untuk tutupi kekurangannya yang belum berhijab | dia coba cari salahkan yang lain untuk bertanggung jawab
24. atau cari legitimasi yang lain, “wajah sy nggak cocok kerudung” “sy nggak pantes dihijab” “sy udah takdirnya buka aurat” (=_=)a
25. jurus terakhir, legitimasi pake kata “mendingan” | “mendingan hijab tapi akhlak buruk atau nggak hijab tapi baek?” bla-bla-bla
26. jadi Muslim atau Muslimah itu jangan pikir minimalis, harusnya mikirnya | “mendingan hijab baek atau nggak hijab dan nggak baek?”
27. tapi ya silahkan, kalau masih mau buat banyak alasan | selama lidah masih bisa bersilat | sebelum satu hari badan yg katakan kebenaran
28. “bahkan (tubuh) manusia itu bersaksi atas dirinya sendiri, meskipun dia (manusia) mengemukakan alasan-alasannya” (QS 75:14-15)
29. ingat selalu, satu hari dimana tiada kawan sedia menemani | tiada kawan yang mau dijadikan jaminan atau tanggungan
30. pada hari itu, berharaplah tubuh jadi saksi | katakan pada Allah bahwa dia telah ditutupi sempurna karena asma Allah

============
kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
===================

01. “tiada seorang lelaki sendirian dengan wanita yg tidak ada mahramnya melainkan ingin berzina padanya” (HR Hakim)
02. mengapa pacaran selalu bisa menemukan tempat sepi dan remang-remang? | karena niatnya memang supaya tiada yang ketahui aktivitasnya
03. lihat yg masih pacaran, mati kutu kl di depan ramai | kl sepi baru aktivitasnya jalan, slogannya not talk, action only
04. Ulama sudah peringatkan tiada kebaikan pada pacaran | karena fitrah lelaki tak bisa berhenti sekedar genggaman tangan
05. karena lelaki senang betul pada sesuatu yang tiada perlu komitmen | maka pacaran jadi solusi lelaki kaya nafsu tapi miskin keseriusan
06. pacaran bukan buat kamu dewasa | tapi mungkin buat kamu lakukan adegan dewasa
07. betul sekali nggak pacaran nggak menjamin nikahnya baik | namun yang pasti kita sudah awali dengan baik dan hindarkan dosa kan?
08. betul sekali pacaran juga belum tentu nikahnya nggak baik | tapi sudah diawali yang buruk, dan awal buruk susah untuk jadi baik
09. coba jujur jawab, batin dulu deh | “orientasi pacarmu itu, kenal dirimu, atau kenal fisikmu?” | “yg menarik baginya pikiran atau badanmu?”
10. karena bila pacar serius mau kenalan (bukan orientasi badan) | ayah-ibunya jauh lebih tau dan lebih jujur dari anaknya
11. lelaki yg punya komitmen, punya ilmu agama, punya ilmu dunia | mereka malas habiskan waktu untuk pacaran
12. taukah darimana peribahasa “habis manis sepah dibuang”? | ya itu dari pengamatan atas aktivitas pacaran
13. kalau peribahasanya orang menikah “sambil menyelam minum air” | atau “sekali dayung 2-3 pulau terlampaui” hehe..
14. pikiran yg menikah “ini adl yg menemani seumur hidup” | pikiran yg pacaran “kita coba dulu aja, nanti kl nggak cocok, cari yg lain”
15. pacaran itu miskin komitmen | bila masih ada yg perlu diambil darimu dia terus, bila rumput tetangga lebih hijau, ia pindah kesana
16. lelaki yg serius cari ibu anak-anaknya, bukan cari wanita dipacari | nggak fun memang, karena menikah bukan untuk fun tapi ibadah
17. pacaran untuk bersenang-senang, menikah itu untuk ibadah | mau jadi objek kesenangan atau jadi objek ibadah?🙂
18. “kapan mau nikahi aku?” | “wah, kita ini masih esempe, kita jalani dulu aja” | logis deh, yakin bertahan sampai waktu yg tak terdefinisi?
19. “kapan mau ketemu ibu-bapakku?” | “wah aku belum siap ketemu ibu-bapakmu” | itulah tanda nggak niat, nggak serius
20. karena lelaki yg menikah akan siapkan diri jadi suami dan ayah yg baik | sedang yg pacaran siapkan diri jadi pacar yg baik (hopeless)
21. ciri lelaki serius, khawatir umbar janji dan omong kosong | yang justru menjadi keahlian ahli-pacaran
22. kesimpulannya, apa yg dipelajari ketika pacaran? | lelaki: mampu bergerak dalam gelap, wanita: mengenal 1001 kebohongan lelaki

=================
kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
===================

1) lelaki dan wanita yg bukan muhrim hidupnya harus terpisah, begitulah Rasul contohkan | nggak lantas boleh sms2an, telpon2an, curhat2an dgn alasan “cuma temen”tau
2) nggak, pacaran itu awalnya “cuma temen” | yg selingkuh awalnya dari “cuma temen” | yg hamil diluar nikah juga alasannya “cuma temen”
3) batas pergaulan lelaki-wanita hanya sampai sekedar salam, dan interaksi bila ada perlu yg syar’i | selain itu, silakan sama yg sejenis
4) “aku nggak punya perasaan apa2 kok, kan cuma temen” | iya, awalnya pacaran begitu, awalnya maksiat juga pake “cuma”
5) “cuma” itu kata2 yg mengerikan | misal “cuma temen”, “cuma sekali kok”, “cuma dikit kok”, “cuma pegang kok”, “cuma coba2 kok”
6) curhat sama lawan jenis memang enak, dalilnya “saling nasehat-menasihati” | dusta, dusta, dusta, tiada yg terjadi selain maksiat, dear..
7) setan goda anak adam, nggak langsung ekstrim, setan goda sedikit demi sedikit | andalannya pake kata “cuma”
8) awal godaan “cuma pegang tangan kok”, lalu “cuma ciuman kok”, terus “cuma ciuman kok”, lalu “cuma tidur bareng kok” | lalu?
9) makanya Islam batasi pergaulan lelaki dan wanita | tiada perlu interaksi, tanpa ada keperluan syar’i (yg dibenarkan Allah)
10) semakin banyak Muslimah bergaul dengan lelaki, makin berkuranglah kehormatannya | semakin ia menjaga diri, mulialah dirinya

================
kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
===================

01. pacaran itu permainan, nikah itu keseriusan | mau dimainin atau diseriusin?
03. pacaran dikit-dikit galau, dikit-dikit galau | galau kok dikit-dikit #UdahPutusinAja
04. pacaran itu abisin duit, nikah kemungkinan cuma 4% | pahala jelas nggak dapet, maksiat numpuk, hayuu
05. pacaran enak sebentar, sakit seumur-umur | dan enaknya cowok doang, cewek mah tekor! #UdahPutusinAja
06. “pacaran kan perkenalan?” | betul, kan sudah sy bilang, kenalan doang, main2, nggak serius!
07. mau bukti pacaran itu nggak serius? hayu tanya “kapan kita nikah?” | anda akan menemukan lelaki itu ngarang bebas, mati gaya
08. pas jadipacar aja nyusahin, ngutanglah, minta macem2lah, ajak maksiat lah | pas nikah, dia nyusahin lo dgn begitu sama cewe lain =_
09. segera halalkan hubungan dengan nikah dear, atau putuskan segera | itu baik untuk menjaga kesucian dan kehormatan yg hanya 1
10. pacaran memang enak, nikmat | sampai sesuatu terjadi (semua begitu cepat), dan satu pergi cuci tangan dan satu menyesal

================
kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
===================

#Udah Putusin Aja

1. pacaran itu menjalin silaturahim | “silaturahim itu hubungan ke kerabat, bukan pacaran” #UdahPutusinAja
2. pacaran itu bikin semangat belajar | “semangat belajar maksiat?” #UdahPutusinAja
3. pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih | “ngarang, btw, telah bahagiakan ibumu? ayahmu?” #UdahPutusinAja
4. pacaran itu sekedar penjajakan kok | “serius nih penjajakan? ketemu ibu-bapaknya berani?” #UdahPutusinAja
5. kasian kalo diputusin | “justru tetep pacaran kasian, dia dan kamu tetep kumpulin dosa kan?” #UdahPutusinAja
6. kasian dia diputusin, aku sayang dia | “putusin itu tanda sayang, kamu minta dia untuk taat sama Tuhannya, betul?” #UdahPutusinAja
7. putus itu memutuskan silaturahim | “silaturahim itu kekerabatan, sejak kapan dia kerabatmu?” #UdahPutusinAja
8. nggak tega putusin.. | “berarti kamu tega dia ke neraka karena maksiat? apa itu namanya sayang?” #UdahPutusinAja
9. aku nggak zina kok, nggak pegang2an, nggak telpon2an, kan nggak papa? | “nah bagus itu, berarti gak papa juga kalo putus” #UdahPutusinAja
10. aku pacaran untuk berdakwah padanya kok | “ngarang lagi, dakwahmu belum tentu sampai, maksiatmu pasti” #UdahPutusinAja
11. nanti putusin dia gw gak ada yg nikahin gimana? | “pacaran tak jaminan, realitasnya banyak yg nggak nikah sama pacarnya” #UdahPutusinAja
12. berat mutusin | “semakin berat engkau tinggalkan maksiat untuk taat, Allah akan beratkan pahalamu🙂 ” #UdahPutusinAja
13. nanti aku dibilang nggak laku gimana? | “bukan dia yang punya surga dan neraka, abaikan saja” #UdahPutusinAja
14. kalo aku putusin dia, dia ancam bunuh diri | “belum apa2 pake anceman psikologis, dah nikah dia bakal ancem bunuh kamu!” #UdahPutusinAja
15. dia masi ada utang ke aku, berat mutusinnya | “hehe.. kamu ini rentenir ya? kl terusan hutangnya malah nambah” #UdahPutusinAja
16. pacaran itu makan waktu, makan duit, makan hati | mending waktu, duit dan hati diinvestasikan ke Islam, #UdahPutusinAja
17. pacaran memang tak selalu berakhir zina, tapi hampir semua zina diawali dengan pacaran, #UdahPutusinAja
18. pacaran itu disuruh mengingat manusia, bukan mengingat Allah | melisankan manusia bukan Allah, #UdahPutusinAja
19. pacaran itu bikin ribet, dikit2 bales sms, dikit2 telpon, dikit-dikit minta dikirim pulsa (wah, sms mamah baru nih) #UdahPutusinAja
20. pacaran itu dikit-dikit galau, dikit-dikit galau, galau kok dikit-dikit? hehe.. #UdahPutusinAja
21. lelaki, coba pikir, senangkah bila engkau menikah lalu ketahui bahwa istrimu mantan ke-7 laki-laki berbeda? #UdahPutusinAja
22. wanita, coba pikir, inginkah berkata pada suamimu pasca akad kelak “aku menjaga diriku utuh untukmu, untuk hari ini🙂 ” #UdahPutusinAja

http://www.facebook.com/UstadzFelixSiauw

kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
==================

One thought on “kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami

  1. kata-kata cinta – kata-kata romantis – kata cinta romantis

    kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
    ===================

    Ciri-ciri Orang Ikhlas

    DALAM surah Al-An’am (6: 162-163) Allah SWT berfirman, “Katakanlah (Muhammad), sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb seluruh alam, tidak ada sekutu bagi-Nya; dan demikianlah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama berserah diri (muslim).”

    Ikhlas adalah melakukan amalan-amalan semata-mata mencari keridaan Allah SWT. Amalan-amalan tersebut tanpa dicampuri dengan keinginan dunia, keuntungan, pangkat, harta, kemasyhuran, kedudukan tinggi, meminta pujian, menuruti hawa nafsu, dan lainnya.

    Setiap amal saleh mempunyai dua syarat agar diterima di sisi Allah. Pengertiannya, Allah tidak menerima amalan seseorang hamba, melainkan jika memenuhi dua syarat, yaitu ikhlas dan mutaba’atur-rasul (mengikuti sunah Rasulullah SAW).

    Bila syarat yang pertama terpenuhi (ikhlas), maka tercapailah kesahihan batin. Dan, bila syarat yang kedua terpenuhi, maka tercapailah kesahihan lahir.

    Berkenaan dengan syarat yang pertama, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya setiap amalan itu bergantung pada niat dan sesungguhnya seseorang akan mendapatkan apa yang diniatkannya .” (HR Bukhari dan Muslim)

    Adapun yang berkenaan dengan syarat kedua, yaitu mengikuti sunah Rasulullah, maka beliau telah bersabda, “Barang siapa yang mengada-adakan sesuatu dalam urusan agama kami yang bukan dari kami, maka dia tertolak.” (HR Bukhari dan Muslim). Dalam riwayat Muslim disebutkan, “Barang siapa yang melakukan suatu amal yang tidak sesuai dengan urusan kami, maka dia tertolak.”

    Allah telah banyak menyebutkan kedua syarat tersebut dalam Alquran. Diantaranya firman-Nya dalam surah Luqman (31: 22), `’Dan barang siapa berserah diri kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya dia telah berpegang kepada buhul (tali) yang kukuh. Hanya kepada Allah kesudahan segala urusan.”

    Adapun sikap berserah diri kepada Allah adalah mengikhlaskan niat dan beramal karena-Nya. Sedangkan berbuat kebaikan adalah mengikuti sunah Rasulullah SAW. Allah berfirman, “(Dialah) Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa, Maha Pengampun.” (QS 67:2)

    Ikhlas mempunyai banyak tanda dan ciri-ciri. Diantara tanda-tanda tersebut adalah: Pertama, orang yang ikhlas bercirikan takut akan kemasyhuran dan sanjungan yang dapat membawa fitnah kepada diri sendiri dan agamanya.

    Pun jika ia seorang yang mampu, maka hendaknya ia meyakini bahwa Allah menerima sesuatu berdasarkan batin, bukannya zahir. Karena, bila seseorang merasa memiliki kemasyhuran di seluruh penjuru dunia sekalipun, sedangkan niatnya bercampur-baur, maka kemasyhurannya itu tidak akan memberi manfaat apapun kepadanya.

    Kedua, orang yang ikhlas senantiasa menganggap dirinya hina di hadapan Allah SWT. Hatinya tidak boleh dimasuki oleh sifat takabur dan takjub terhadap diri sendiri. Bahkan, ia senantiasa merasa takut kalu-kalu dosanya tidak diampuni oleh Allah atau kebaikannya tidak diterima oleh-Nya.

    Ketiga, orang yang ikhlas lebih menyukai melakukan amal kebaikan secara sembunyi-sembunyi daripada amalan yang dipenuhi dengan iklan dan irama kemasyhuran.

    Keempat, orang yang ikhlas tidaklah bekerja semata-mata untuk mencari keuntungan atau mencapai kemenangan saja. Ia melakukannya semata-mata karena mencari keridaan Allah dan mematuhi perintah-Nya.

    Kelima, orang yang ikhlas senantiasa merasa gembira dengan adanya orang-orang yang mempunyai kemampuan melebihi dirinya. Ia mampu berbagi amal dan memberi peluang kepada siapa saja yang mampu untuk menggantikan posisinya tanpa merasa berat hati atau berusaha menjegal dan menghalangnya, atau menghina dan marah kepadanya.

    Bahkan, kita melihat orang yang ikhlas itu, apabila melihat orang yang lebih baik darinya dalam memikul tugas, maka ia mau mengundurkan diri dalam keadaan ridha. Ia akan mengutamakan orang tersebut dari pada dirinya dalam keadaan taat dan bahagia. (tribunews)

    kumpulan kata-kata cinta romantis terbaru , kalimat cinta romantis islami , kata cinta romantis tokoh dunia , kata-kata motivasi cinta romantis bijak islami , kata bijak tentang cinta , kalimat bijak cinta islami
    ===================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s